Jumat, 15 Desember 2017

Puncak Three Ends, Menteri PPPA, Wagub dan Bupati bersama warga Halbar doa bersama

Jailolo - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise, Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) K.H. Abdul Gani Kasuba, Bupati Halbar Danny Missy bersama ribuan warga masyarakat Halmahera Barat (Halbar), Sabtu (15/10) malam pekan lalu, dalam acara puncak Three Ends, melakukan doa bersama untuk korban tragedi terbakarnya speed boat di Perairan Teluk Jailolo, yang menelan empat korban meninggal dunia.

Doa bersama itu dipimpin langsung oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba.

Yohana Yembise usai doa bersama itu menyampaikan belasungkawa kepada 41 orang yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

"Saya atas nama Presiden dan Kementerian PPPA termasuk keluarga besar Kementerian mengucapkan turut berduka cita terhadap korban," ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Yohana menceritakan pengalamannya ketika menjenguk para korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Halmahera Barat.
"Saya sempat ke rumah sakit menengok para jenazah. Saya sangat terharu sekali. Saya tidak menyangka kejadian ini bisa terjadi pada hari ini," tambah Yohana.

Dirinya juga terenyuh ketika melihat korban luka yang menimpa seorang bayi. Menteri Yohana mendoakan agar anak tersebut bisa kembali sehat wal afiat agar dapat menjadi penerus generasi masa depan Indonesia, khususnya Halbar.

Selain Menteri Yohana Yembise, di kesenpatan itu juga Gubernur Abdul Gani Kasuba, Bupati Halbar Danny Missy, serta pengisi acara di antaranya Ria Enes, Tina Toon, Natasha, artis stand up comedy, kelompok musik Nada, Simponi Band dan Abe juga menyampaikan berlangsungkawa kepada korban.

Dalam acara itu sebenarnya diisi dengan seremoni malam perayaan Three Ends. Namun Pemerintah Kabupaten Halbar bersama pihak Kementerian PPPA, mengambil inisiatif untuk mengganti dengan doa bersama bagi para korban kecelakaan. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk empati Pemkab Halbar dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terhadap para keluarga korban.

\Langkah ini juga mendapat apresiasi dari Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani.
"Terima kasih kepada ibu Menteri yang telah tiga hari berada di Jailolo. Kehadiran ibu menteri semoga membuat kami kuat untuk menghentikan kekerasan terhadap anak dan perempuan, perdagangan manusia dan ketidakadilan akses ekonomi terhadap perempuan," ujar Gubernur

Seperti diketahui selama dua program sosialisasi Three Ends di Jailolo berjalan dengan baik. Program tersebut di antaranya "Mentri PPPA Menjawab" dan penampilan tokoh inspiratif bagi perlidungan anak dan perempuan.

Jelajah di Jailolo ini merupakan kota pertama dari tiga yang dipilih untuk menjadi kabupaten atau kota dalam penjangkauan masyarakat terkait edukasi dalam Three Ends.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.