Minggu, 23 Juli 2017

Peterjun Yontaifib-2 sukseskan Festival Bahari Kepri

Peterjun Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 Mar) turut menyukseskan festival bahari Kepulauan Riau (Kepri) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata, bertempat di Tanjung Pinang, Sabtu (29/10).

Kegiatan yang diselengarakan selama satu pekan ini merupakan rangkaian dari Sail Karimata 2016 yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai macam keindahan tempat wisata dan budaya kepulauan di selat Karimata.

Penerjunan yang dikoordinir langsung oleh Wadan Yontaifib-2 Mar Mayor Marinir Jan Riza Romi.U tersebut berhasil membuat para wisatawan lokal maupun asing merasa kagum dan memberikan aplause yang meriah karena para penerjun Yontaifib-2 Mar berhasil mendarat tepat di sasaran masing-masing.

Dalam pelaksanaannya para penerjun andalan TNI-AL yang terdiri 6 prajurit Yontaifib-2 Marinir dan 6 prajurit Satkopaska Armabar diangkut menggunakan pesawat Cassa U. 651 milik Skuadron 600 Wing Udara-1 Puspenerbal.

Diantara para penerjun Serka Marinir Boyke Hermanus bertugas membawa bendera Merah Putih berhasil mendarat dengan tepat di atas kapal tongkang Sedangkan Kopda Marinir Supriono yang membawa bendera Mabes TNI berhasil mendarat di pantai.

Hadir dalam acara ini Menetri Pariwisata Indonesia Dr.Ir. Arief Yahya, M.Sc., Sekjen Kemhan Laksdya TNI Widodo, Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, Danrem 033/WP BrigjenTNI Fachri, Wadanlantamal IV/TPI Kolonel Laut (P) Dwika Pjahja Setiawan, serta para Dubes dan wisatawan asing.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event