Selasa, 22 Agustus 2017

GMNI Halmahera Barat gelar dialog kepemudaan 

Jailolo - Halmahera Barat (Halbar), Dalam rangka agenda nasional pemuda yang jatuh pada Jumat, 28 Oktober 2016, GMNI Halmahera Barat menggelar dialog kepemudaan dengan tema "Kabupaten Halmahera Barat lima tahun ke belakang dan lima tahun ke depan", Senin (31/10).

Dalam sambutan Ketua GMNI Halbar menegaskan bahwa Sumpah Pemuda adalah bagian refleksi kembali sejarah Sumpah Pemuda 88 tahun lalu, serta tantangan kekinian dalam mengisi kemerdekaan, di mana pemuda saat ini tidak bisa terjebak oleh arus globalisasi yang bertentangan dengan nilai dasar bangsa ini.

Idhar sapaan akrabnya juga menegaskan dalam sambutannnya, pemuda harus keluar memberikan sumbangsih pemikiran serta kerja nyata yang positif untuk kemaslahatan umat sebagai semboyan GMNI marhaenis.

Sambutan pemerintah daerah sekaligus membuka kegiatan dialog kepemudaan oleh Kesbangpol Halmahera Barat, Bapak Imrat Idrus menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat siap menerima kritikan dan masukan positif untuk pembangunan daerah ini yang lebih baik ke depan. "Memang pemuda adalah elemen strategis dalam mengisi pembangunan secara komprehensif" ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung mulai pada pukul 10.00 WIT, bertempat di lokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ) Halbar. Kegiatan berjalan aman sesuai agenda kegiatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah daerah yang diwakili oleh Kesbangpol, Kapolres Halmahera Barat yang diwakili oleh Kapolsek Jailolo, DPD II KNPI, GMKI, GAMKI dan Komisariat HMI STPK Banau serta seluruh tokoh muda se-Halmahera Barat.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event