Senin, 27 Februari 2017

Meriahnya Festival Rebana FORMI hadirkan peserta se-Jateng

Kudus - Forum Mahasiswa Islam (FORMI) UMK (Universitas Muria Kudus) makin tingkatkan eksistensinya lewat program-program yang dijalankan selalu membawa respon yang sangat baik. Untuk menunjang kegiatan yang menarik dan dapat dinikmati khalayak umum.

Kemarin, Kamis (8/12), FORMI mengadakan Festival Rebana yang diikuti oleh 31 grup dari berbagai wilayah di Jawa Tengah. Kegiatan yang berlangsung dari jam 9 pagi hingga pukul 9 malam tersebut berlangsung sangat ramai.

Bertepat di Auditorium UMK yang berlantai II itu juga terdapat peserta yang terdaftar dari Salatiga dan didominan oleh grup yang mendaftar dari berbagai wilayah di Karisidenan Pati.

Tampak hadir juga perwakilan dari UKM dari UIN Walisongo dan IPMAFA yang turut meramaikan.

Adapula dari grup rebana dari Kudus yang sudah tidak asing lagi dalam dunia perlombaan, seperti halnya An-Nahdoh dari Bae dan Syauqul Fatih yang merupakan dari Gebog Kabupaten Kudus.

Panggung yang berskala 12 x 6 meter menjadi suatu tempat dimana berbagai grup rebana menggelorakan aksi seni yang sangat indah bila dilantunkan. Banyaknya tabuhan bervariasi yang ditabuh satu sama lain menjadikan sengitnya perlombaan, tak lupa FORMI telah hadirkan juri yang sangat kompeten serta profesional dalam dunia hadrah.

Sebagai penghujung festival akhirnya grup dari Kabupaten Rembang dapatkan juara 1 yakni Hubbul Musthofa dengan nilai 945, lalu runner up Al-fakhry Hadiwijaya Kajen,dan Juara tiga oleh An-nahdoh dari Kudus. Lomba kemarin juga menghadirkan juara harapan yang disabet oleh Syauqul fatih serta juara favorit disandang oleh grup Al-huda dan Laila Alayya aransemen terfavorit, lalu juga ada vokal terfavorit di peroleh JQ Ad-dauq dari Semarang.

Lu'lu'ul Maknun mengungkapkan,"Acara ini adalah ajang tahunan yang dilaksanakan oleh FORMI, terbilang sangat sukses karena persiapan kami lebih dari 3 bulan."

Cak Nun lebih akrab disapa menuturkan "Festival ini juga bukan acara terakhir karena masih ada acara inti yakni pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertajuk Bersatu Mengikuti Jejak Rasul- Mu pada tanggal 22 Desember nanti yang mengundang Habib Lutfi Bin Yahya, Habib Ali Zaenal Abidin serta rebana Az-zahir dari pekalongan".

Cak Nun juga berharap,"Semoga rangkaian acara keseluruhan oleh FORMI adalah salah satu acara pemersatu umat ditengah gonjang-ganjingnya kerukunan umat islam yang sedang penuh ujian."
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event