Rabu, 29 Maret 2017

Nonton bareng film 'I leave my heart in Lebanon' 

Kodim 0601/Pandeglang, gelar nonton bareng film ‘I Leave My Heart In Lebanon’ Selasa (20/12) malam di Cilegon 21 kota Cilegon Banten bersama keluarga besar Kodim 0601/Pandeglang.

Kegiatan Nobar ini dipimpin oleh Kasdim 0601/Pandeglang Mayor Inf. Surasa. Film yang berlatar belakang militer yang dapat menjadi inspirasi disaat menjalankan tugas.

Film yang disutradarai oleh Benni Setiawan mengisahkan tentang Kontingen Pasukan Garuda XXIII Indonesia di Lebanon, sebagai Pasukan Perdamaian PBB. Film yang dibumbui dengan kisah asmara Kapten satrio dan diselingi berbagai kejadian yang menegangkan diantaranya adalah saat melerai pertikaian antara tentara Israel dengan tentara Lebanon, membebaskan rekan prajurit Spanyol dari sandera pasukan Hizbullah, memberikan bantuan sosial kepada warga setempat dan memberikan pemeriksaan kesehatan serta informasi.

Dalam misinya di Lebanon, Kontingen Garuda XXIII tidak saja mencegah konflik dua negara yang sedang berselisih, melainkan memberikan bantuan sosial kepada warga setempat.Film yang mengambil lokasi syuting di Indonesia dan Lebanon itu menyampaikan pesan bahwa bangsa Indonesia melalui Kontingen Garuda XXIII dapat mengukir prestasi dalam forum internasional, dan dicintai bukan saja oleh bangsa sendiri, melainkan bangsa lain.Selain itu, film ini juga memperkenalkan budaya Bangsa Indonesia yang berbudi luhur serta dapat diterima dan membawa nama baik dalam kancah internasional.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.