Senin, 27 Maret 2017

Halbar miliki dua unit kapal baru

Halmahera Barat(Halbar) dengan adanya kecelakaan laut yang menimpa Halbar, membuat Bupati Halbar Dani missy mendatangkan dua Unit Kapal Penumpang yakni KM Aksar Saputra-06 dan KM Ajul Safikran-01 yang Telah di Resmikan oleh Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba,L.c. pada jumat(6/1)yang di gelar di Pelabuhan Jailolo.

Peresmian Kapal ini di percepat guna mempermudah masyarakat dalam keberangkatan Ternate jailolo,pasalnya jelang dua minggu usai tenggelamnya kapal KM.Karmando mengakibatkan Masyarakat ketakutan untuk melintasi Lautan jailolo.

Kapal yang di resmikan yakni Aksar Saputra-06 atas Kepemilikan Kapal PT Aksar Saputra Line dengan Jenis Kapal GRT 413 / NT 124,Kapasitas Penumpang 250 PNP,Kapasitas Barang 100 Ton,Maksimum Kecepatan 11 Knot/Jam, Route Jailolo-Ternate dan Ternate Jailolo dan Kapal KM. AJUL SAFIKRAN - 01 atas kepemilikan PT Ajul Safikran Line,denga Jenis Kapal GRT 199 / NT 59 ,berkapasitas Penumpang 250 orang,Kapasitas muatan Barang 200 Ton,Maksimum Kecepatan 11 Knot/Jam, kerua kapal ini route Jailolo-Ternate dan Ternate Jailolo.

Dalam peresmian kedua kapal ini Bupati Halbar menyampaikan"Kita masih diingatkan dengan dua peristiwa laka laut yang terjadi di Halbar, dimana ini menjadi duka yang mendalam terutama bagi keluarga korban dan masyarakat Halbar. Hal ini menjadi catatan penting bagi Pemkab Halbar untuk membenahi transportasi laut"tuturnya.

"Selain masalah transportasi, Halbar juga mengalami krisis listrik meskipun sudah terpasang tambahan daya sebesar 5 MW. Selanjutnya Kami sudah bahas bersama PLN rayon jailolo dan di rencanakan mulai Januari 2017,akan dilakukan perbaikan jaringan listrik dalam rangka mengatasi masalah listrik di Halbar"Akunya.

Demikian halnya Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba,L.c., pada acara peresmian Menyampaikan "atas nama pribadi saya turut belasungkawa atas kejadian yang telah terjadi di kabupaten Halbar,saya juga sangat mendukung program kerja Bupati Halbar dalam segita emas yg meliputi Ternate, Tidore dan Halbar"uharnya.

Terpisah itu Gubernur menambahkan kehadirannya disini atas panggilan nurani dengan kejadian musibah kecelakaan laut yang menimpa Halbar, yakni terbakar nya speedboat Bintang Fajar dan tenggelamnya KM. Karmando di wilayah perairan jailolo, kejadian ini menjadi pelajaran penting untuk kita semua,dan dengan adanya keluhan masyrakat pada hari ini Saya penuhi semua itu dengan meresmikan dua unit kapal penumpang untuk melayani masyarakat tujuan jailolo ternate.

Acara peresmian yng di gelar di hadiri oleh Gubernur Maluat KH. Abdul Gani Kasuba,L.c., Bupati Halbar Danny Missy,SE.MM, Wakil Bupati Halbar A Zakir Mando,S.Sos, Walikota Tidore Kapten Ali Ibrahim,Mh , Mewakili Walikota Ternate Tamrin Alwi (Kadis Perhubungan Ternate), Ketua DPRD Halbar Juhlince D Baura.STh berserta anggota, Sekda Halbar Drs.M.Syahril Abdurradjak,M.Si. , Kapolres Halbar AKBP. Sutoyo, Wadanyon Yonif RK 732/Banau Mayor Inf Slamat H. , Pabung Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Marjaka dan Para pimpinan SKPD lingkup pemkab Halbar,Tokoh agama, Masyarakat jailolo berserta penumpang dengan jumlah 150 org.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain