Kamis, 25 Mei 2017

PANGKOLINLAMIL: Prajurit Kolinlamil terus tingkatkan kualitas kinerja dan profesionalisme 

Tugas Kolinlamil ke depan semakin banyak dan kompleks dalam mendukung kegiatan operasi militer perang dan operasi militer selain perang, menuntut Kolinlamil untuk selalu berupaya meningkatkan kemampuannya sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan strategis baik alutsistasnya maupun personel pengawaknya. Untuk itu kepada seluruh prajurit dan PNS di Jajaran Kolinlamil agar terus meningkatkan kualitas kinerja dan profesioanlisme guna menjaga dan mempertahankan kemampuan alutsista Kolinlamil.

Hal ini disampaikan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahadi,SH., saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kolinlamil saat memimpin apel khusus perdana tahun baru 2017 di Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (9/1).

Memasuki tahun 2017 Pangkolinlamil berharap setiap prajurit Kolinlamil mempunyai semangat baru untuk bekerja keras melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, mengembangkan kemampuan diri agar lebih kreatif dan inovatif serta membangun kominukasi yang harmonis baik dengan atasan, sesama, maupun bawahan.

Kondisi unsur KRI yang dimiliki terbatas dan sebagian besar sudah berusia tua sehingga mempengaruhi optimalisasi kegiatan operasi. Berkenan dengan hal tersebut saya berharap agar seluruh warga kolinlamil baik satuan operasional maupun dukungan keterminalan mampu meningkatkan kualitas dan tetap menunjukan kinerja yang baik untuk menjaga serta dapat menpertahankan kemampuan alutsista Kolinlamil.

“Saya yakin dengan semangat pengabdian, kerja keras dan didukung profesionalisme prajurit Kolinlamil, semua keterbatasan dan kendala yang ada akan dapat diatasi” tandas Panglima.

Bagi personel yang sedang melaksanakan tugas jaga kesatria, baik di komplek, dan Markas Komando maupun di KRI untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Laksanakan prosedur dalam pelaksanaan tugas sesuai SOP sehingga tidak terjadi kesalahan dan kerugian personel maupun material. “Lakukan pengecekan kepada hal-hal yang dicurigai dan laksanakan patroli/ronda secara rutin,” tegas Panglima.

Pada tahun 2016 yang telah dilewati masih terdapat pelanggaran disiplin dan tindak pidana yang dilakukan oleh oknum diantaranya seperti Desersi, perselingkuhan, asulia, penyalahgunaan narkona, pungli dan tindak pidana pelanggaran lainnya. Hal ini di lingkungan Kolinlamil tidak boleh terjadi dan akan terus dilakukan pengawasan secara ketat.

Panglima Kolinlamil berharap kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Kolinlamil untuk menghindari dan tidak terpengaruh serta terlibat perbuatan yang mencoreng nama baik dan kewibawaan TNI Angkatan Laut. Status sebagai personel TNI Angkatan Laut secara otomatis melekat sehingga tindakan yang mencemarkan dan mengharumkan akan selalu dikaitkan dengan nama institusi dimana personel tersebut bertugas.

“Seluruh Prajurit hindari dan berkata tidak melakukan pelanggaran disiplin, tidak kepada Narkoba karena akan merusak jiwa dan raga; Hindari perbuatan asusila yang melanggar norma agama di kehidupan masyarakat, terutama keluarga besar TNI, karena tindakan jelas akan dilaksanakan proses hukum dengan hukuman maksimal diusulkan BDTH (berhenti tidak dengan hormat).

Terkait dengan situasi suhu politik yang tengah hangat di tanah air, terutama pada pelaksanaan Pilkada yang serentak di tahun 2017 ini, Pangkolinlamil mengingatkan kepada seluruh prajuritnya untuk tetap menjaga netralistas TNI, tidak terpengaruh dan dilarang memberikan dukungan kepada salah satu calon, Hindari diri dari kegiatan Pungli yang akan merugikan dan merusak citra kesatuan dan institusi TNI Angkatan Laut.

Mengakhiri arahannya Panglima menghimbau agar setiap prajurit terus meningkatkan keimanan, tetap disiplin, terus belajar dan berlatih guna meningkatkan profesionaslime, ikuti perkembangan teknologi. Prajurit Kolinlamil harus peduli dan proaktif dalam pemeliharaan dan perawatan secara rutin terhadap alutsista yang ada dalam mempertahankan kesiapan alutsista. Untuk itu ciptakan lingkungan kerja yang bersih dan kondusif dengan suasana kerja yang dapat memberikan hasil maksimal.

“Jaga nama baik TNI Angkatan Laut khususnya Kolinlamil di lingkungan masyarakat dan pelihara soliditas TNI/Polri dengan junjung tinggi jati diri prajurit matra laut” ujar Pangkolinlamil mengakhiri arahnnya.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa