Minggu, 23 April 2017

Talk peringatan Hari Kanker Anak di 95.7 FM Fit Radio Semarang

Rabu, 16 Januari 2017- Dalam rangka peringatan Hari Kanker Anak yang jatuh pada hari Minggu, 15 Januari 2017, Fit Radio Semarang menggelar Fit Radio Talk bersama dengan narasumber Dr. Yetty Movieta Nency Sp. A (K) dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Semarang.

Tahun demi tahun, angka kejadian kanker pada anak terus meningkat. Sebuah laporan internasional menyatakan, 10 persen kematian pada anak disebabkan penyakit kanker. Di Indonesia, peningkatan terjadi karena kurangnya pemahaman tentang penyakit kanker. Buktinya, kebanyakan pasien datang ke rumah sakit setelah kankernya berstadium lanjut.

Dr. Yetty Movieta Nency Sp. A (K) dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Semarang mengatakan, Leukemia /kanker darah adalah kanker yang paling banyak dijumpai pada anak-anak. Leukemia mempunyai harapan sembuh dengan pengobatan yang tepat dan benar.
Gejala yang perlu diwaspadai dan sering ditemukan antara lain pucat, demam yang tidak jelas sebabnya, pendarahan yang tidak jelas sebabnya, nyeri tulang, dan pembengkakan perut.

Semakin tahu deteksi dini semakin cepat penanganannya untuk kanker anak.
Jika tiba-tiba si kecil kehilangan berat badan padahal tidak ada perubahan pada menu makanannya, atau ia tidak sedang menjalani program olah raga tertentu, dan jika hidung si kecil sering berdarah atau mimisan , bisa jadi ini merupakan gejala kanker.

Mimisan yang sering dan menetap merupakan tanda leukimia limfoblastik akut dan tipe kanker ini yang sering menyerang anak-anak.

Terima kasih untuk Fit Listeners yang sudah mendengarkan Fit Radio Talk di 95.7 FM Fit Radio Semarang. #StayFitForLife
Streaming : semarang.fitradio.co.id
Reporter : Fatur Tri
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Promosi