Selasa, 21 November 2017

Cara menghasilkan meme Donald Trump pamerkan 'Keppres'

Beberapa waktu ini muncul banyak meme Presiden AS Donald Trump yang dengan bangganya memamerkan keputusan presiden (executive orders) yang ditandatanganinya. Sejumlah kontroversi terjadi karena salah satu keputusan yang diambil terkait peraturan imigrasi di AS dianggap banyak pihak bersifat diskriminatif khususnya terhadap Muslim dan bagi mereka yang berasal dari tujuh negara mayoritas penduduk Muslim (Irak, Iran, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, Yemen).


Selain itu banyak keputusan presiden yang dianggap tidak populer bagi warganya sendiri. Mungkin sebagai bentuk protes di dunia maya atas Presiden Trump, maka netizen turut meramaikan media sosial dengan "keputusan presiden" versi mereka sendiri.


Adalah hasil karya seorang pengembang perangkat lunak bernama Isaac Hepworth yang membuat tautan di situs Github yang dapat menghasilkan meme-meme lucu ini.


Silahkan dapat mengklik di sini dan mengikuti instruksi sederhana untuk membuat "keppres" versi anda sendiri.

Gunakan fungsi screen capture untuk mengabadikan "keppres" Donald Trump versi anda dan anda bisa turut membagikannya.


Namun ingat, dalam membuat konten satir sebaiknya anda memperhatikan etika dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak melanggar ketentuan undang-undang.


Selamat mencoba!

REDAKSI-Ma

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.