Jumat, 24 Maret 2017

Berseluncur di Hakuba, Jepang

Ingin bermain ski atau snowboarding? Desa Hakuba di Prefektur Nagano, Jepang memiliki beberapa lapangan ski yang sangat bagus, terutama saat musim dingin. Di antaranya Goryu Ski Resort yang menawarkan pemandangan indah baik pada siang maupun malam hari.

Lintasan paling terjal adalah dengan sudut kemiringan sekitar 37 derajat.

Jangan khawatir jika tidak bisa bermain ski. Desa yang memiliki penduduk sekitar 9000 jiwa tersebut menawarkan sekolah ski. Sekolah itu berada di sebuah tempat bernama Escal Plaza. Untuk harga, per kelompok yang terdiri dari 1 sampai 4 orang berkisar antara 4.000 hingga 6.000 yen. Sementara untuk privat, harga yang ditawarkan sekitar 22.000 yen.

Siswa sekolah ski bukan hanya dari warga lokal, namun terdapat pula warga negara asing seperti Australia. Instrukturnya pun diwajibkan memiliki sertifikat. Tidak hanya itu, juga tersedia penyewaan peralatan tanpa harus mengikuti sekolah ski.

Untuk naik ke atas, pengelola lapangan ski memberikan fasilitas berupa gondola atau kereta gantung untuk memudahkan para pemain ski atau snowboarding ketempat lebih tinggi untuk berseluncur. #JENESYS2016 #JICE
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.