Selasa, 22 Agustus 2017

Atraksi barongsai Prajurit Kostrad meriahkan Kota Malang

Batalyon Arhanud 2 Kostrad merupakan Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad yang bertempat di Rampal, Kota Malang, Jawa Timur. Satuan ini mempunyai tugas pokok untuk menghalau serangan udara yang dilancarkan musuh, baik serangan aktif maupun pasif.

Selain dari tugas pokok tersebut, para prajurit Yonarhanud 2 Kostrad juga mempunyai jiwa seni yang tinggi, salah satunya kesenian Barongsai. Kesenian ini sudah ada sejak lama di Satuan dan sering dilatihkan kepada prajurit. Tak jarang tim Barongsai ini juga mendapat undangan tampil di berbagai acara, baik di kalangan militer maupun masyarakat sipil.

Salah satunya pada acara jalan sehat Imlek, tim Barongsai Yonarhanud 2 Kostrad menunjukkan aksinya. Acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun baru Imlek ke-2568 tersebut diadakan oleh Pemerintah Kota Malang yang bekerjasama dengan Klenteng Eng An Kiong Kota Malang.

Digelar di Jalan Ijen Kota Malang, jalan sehat ini dibuka langsung oleh Walikota Malang Ir. H. Mochamad Anton. “Masyarakat Kota Malang harus bisa saling menghargai antar umat beragama, dengan adanya jalan sehat Imlek ini merupakan wujud untuk menunjukkan tingginya toleransi,” Ujar Mochamad Anton.

Anton juga menyampaikan, “Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Yonarhanud 2 Kostrad yang telah ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini, hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap rakyat, khusunya masyarakat Kota Malang”.

Sebelumn acara jalan sehat dimulai, para peserta disuguhi dengan atraksi prajurit Yonarhanud 2 Kostrad yang menunjukan kemampuan dan kelincahannya dalam atraksi Barongsai. Warga yang mengikuti jalan sehat pun sangat antusias melihat atraksi ini, bahkan tidak sedikit warga yang ingin berfoto bersama dengan para pemain Barongsai.

Usai melaksanakan jalan sehat, para peserta mengikuti senam bersama yang kemudian diakhiri dengan pemberian doorprice oleh Wali Kota Malang.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.