Sabtu, 25 Maret 2017

KAL Lantamal VI jadi wisata edukasi sekolah di Makassar

Makassar - Keberadaan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pangkalan Utama TNI AL VI di Makassar sudah menjadi salah satu tujuan wisata edukasi bagi sekolah-sekolah, baik Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kunjungan edukasi tersebut merupakan salah satu program kerja Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VI untuk mengenalkan KRI atau KAL kepada masyarakat luas.

Kali ini Taman kanak – kanak (TK) Aiko Makassar membawa . siswa-siswinya untuk mengunjungi Markas Komando Lantamal VI. TK yang membawa 100 orang siswa itu, sengaja datang untuk melihat Kapal Angkatan Laut (KAL)   yang sedang sandar di dermaga layang Lantamal VI. dengan tujuan untuk mengenalkan mereka tentang kapal Angkatan Laut yang dimiliki negara kita.

Siswa – siswi TK Aiko Makassar berkesempatan mengunjungi KAL Birang I.6-61 dan KaL Pintar ( Kapal Perpustakaan mobile ).

Kunjungan TK tersebut diterima langsung Kasubdis Daya Guna Dispotmar Lantamal VI Mayor Laut (KH) Hamim Ismail dan kunjungan ke KAL yang dipandu dan damping dari staf Dispotmar Lantamal VI.

Mayor Laut (KH) Hamim Ismail mengatakan selain pengenalan kapal , juga untuk memberikan wawasan kebaharian dan kemaritiman bagi para siswa-siswi bahwa nenek moyang kita adalah pelaut yang mampu menjelajah lautan sampai ke luar wilayah nusantara.

Untuk tingkat anak-anak play group dan TK, pada umumnya kegiatan kunjungan ke kapal Angkatan Laut ini dimaksudkan sebagai salah satu program tujuan ke tempat-tempat yang bernilai sejarah dan mengandung nilai edukasi. Lanjut Mayor Hamim.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan