Senin, 18 Desember 2017

Kostrad terbuka untuk studi wisata anak sekolah

Kompi Kavaleri 8 Kostrad menerima kunjungan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah ini dilaksanakan dalam rangka studi wisata untuk memperkenalkan lingkungan TNI kepada para peserta didiknya.

Sebanyak 40 siswa dan 6 orang guru pendamping ini disambut langsung oleh Pjs Komandan Kompi Kav 8 Kostrad, Lettu Kav Edward. Menurut salah satu guru yang turut mendampingi para siswa, kegiatan ini merupakan kunjungan edukatif yang bertujuan untuk menambah wawasan bagi para siswa untuk mengetahui akan tugas-tugas anggota Kikav 8 Kostrad. “Selain itu, untuk menyemangati murid agar mau menjadi anggota TNI bila sudah besar nanti”, ujarnya.

Kegiatan ini diawali dengan penjelasan kepada para siswa dan guru pendamping oleh prajurit Kikav 8 Kostrad tentang Alutsista yang meliputi Panser Ferret, Panser Saracen, Panser Saladin serta Panser Anoa 2 yang merupakan kendaraan tempur terbaru yang dimiliki oleh Satuan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Selain itu, para siswa juga diajak menaiki kendaraan tempur Saracen dan Anoa 2 berkeliling asrama Kikav 8 Kostrad. Para siswa mengaku sangat senang dan bangga melaksanakan studi wisata ini. Edward menyampaikan, “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa semakin menambah semangat dalam belajar serta terus memacu untuk lebih pintar dan semakin kreatif”, ujarnya.

Edward juga menambahkan, “Melalui studi wisata seperti ini, kita bisa menanamkan rasa nasionalisme kepada anak sejak di bangku Sekolah Dasar, sekaligus menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap Kikav 8 Kostrad. Kunjungan ini juga semakin mendekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat, khususnya anak-anak. Sehingga kedepannya tidak ada lagi kecanggungan jika bertemu dengan para prajurit TNI”, ungkapnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan