Minggu, 23 April 2017

Kadiskes Kolinlamil ingatkan prajurit untuk jaga kesehatan dan keselamatan kerja

Ratusan Prajurit Kolinlamil memenuhi lapangan apel Dermaga Kolinlamil, Jakarta dalam rangka apel gabungan yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kolinlamil Letkol Laut (K) Letkol Laut (K) dr. Hengky Setyahadi, Sp.B, FINACS, FICS. Senin (13/3).

Kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan ini sebagai sarana dan media bagi pimpinan dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) untuk menyampaikan berbagai informasi ataupun memberikan arahan tentang kebijakan dari pimpinan TNI Angkatan Laut dan Panglima Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiskes Kolinlamil mendapatkan giliran memimpin apel gabungan yang dilaksanakan setiap Senin. Sebelum apel gabungan dilaksanakan, Kadiskes memerintahkan, agar dilakukan pemeriksaan terhadap prajurit peserta apel gabungan baik staf dan unsur KRI dengan tujuan melakukan pengecekan terhadap penampilan setiap prajurit dari ujung kepala hingga ujung kaki, hal ini untuk mengetahui kedisiplinan setiap prajurit dalam menjaga penampilan baik rambut, pakaian dan sepatu.

Dalam pengarahannya, Letkol Laut (K) Letkol Laut (K) dr. Hengky Setyahadi, Sp.B, FINACS, FICS. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh prajurit atas kehadirannya dalam mengikuti apel gabungan ini.

Lebih lanjut Kadiskes Kolinlamil menyoroti masalah keselamatan dalam bekerja, urikes dan BPJS seluruh jajaran Kolinlamil.

“Dalam bekerja atau bertugas hendaknya kita selalu hati-hati dan waspada, apalagi dalam berkendaraan dijalan dan membawa kendaraan agar tidak kencang-kencang. Sayangilah diri sendiri dan keluarga. Berkendaraan sesuai dengan ketentuan yang ada” imbaunya mengingatkan.

Lanjut Kadiskes juga menyampaikan tentang pentingnya uji dan pemeriksaan kesehatan (urikes), urikes sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit.

“Jangan takut dengan urikes, justru urikes yang akan membantu karir dan pangkat kita sebagai prajurit. Dengan urikes kita akan selalu mengetahui kondisi kesehatan kita, sehingga bilamana kita akan sekolah, naik pangkat dan untuk keperluan lainnya maka akan bermanfaat bagi kita” tandas pamen yang genap setahun di Kolinlamil ini.

Selain itu, pamen dengan melati dua dipundak kelahiran Semarang ini memberikan penekanan kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk senantiasa menjaga kesehatan diri terutama memasuki pergantian musim. “Jaga kesehatan mengingat sekarang memasuki musim pancaroba” tandasnya.

Diakhir pengarahannya, Kadiskes Kolinlamil terus mengingatkan penekanan perintah dari Panglima TNI dan Kasal agar seluruh prajurit untuk mengindari dan menjauhi penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. Selain membahayakan untuk diri prajurit, TNI Angkatan Laut dengan tegas akan memecat prajurit yang terlibat narkoba.

“Jangan coba-coba narkoba, barang haram itu akan membuat kecanduan. Ingat ketika Hongkong jatuh ke pangkuan Inggris jaman dulu, itu karena strategi memakai narkoba untuk menghancurkan suatu negara. Untuk itu jauhi dan tidak coba narkoba” tegasnya mengakhiri.

Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) Letkol Laut (K) dr. Hengky Setyahadi, Sp.B, FINACS, FICS. Saat memimpin apel gabungan Senin jajaran Kolinlamil di lapangan apel Dermaga Kolinlamil.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.