Minggu, 23 Juli 2017

Persiapan uji pangkalan, Prajurit Lantamal VI latihan isyarat lampu

Prajurit Lantamal VI yang berdinas di Satuan Komunikasi ( Satkom ) Lantamal VI,  mengasah kemampuannya dengan berlatih pengiriman dan penerimaan berita melalui isyarat lampu, bertempat di Markas Komando Lantamal VI, Kamis (16/3).

Latihan  dilaksanakan di ruang pemantau lantai tiga Mako Lantamal VI ini, selain menerima berita, mereka juga mempraktekkan cara mengirim berita melalui isyarat lampu.

Menurut Kasatkom Lantamal VI Mayor Laut (P) Hadi Sasono latihan prosedur Komunikasi penerimaan berita melalui isyarat lampu tersebut dilaksanakan dalam rangka  persiapan menghadapi pelaksanaan uji Pangkalan lantamal VI yang akan dilaksanakan di Lantamal VI dalam waktu dekat ini.

" Latihan  lampu ini sangat penting bagi para personel Satkom Lantamal VI untuk mengasah kemampuannya dalam bidang isyarat lampu, kemarin kami juga melakukan  latihan isyarat bendera," terang Pamen Melati satu di pundak tersebut.

Menurutnya lampu isyarat dianggap sebagai sarana komunikasi yang aman dan mudah digunakan, selama alat-alat komunikasi berbasis radio sedang tidak bisa dipakai, atau tidak boleh digunakan pada saat menghindari penyadapan oleh musuh.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa