Minggu, 30 April 2017

Danrem 063/SGJ tutup latihan Wasbang

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram selaku Inspektur upacara, menutup latihan Wawasan Kebangsaan bagi siswa SMP yang diikuti sekitar 300 orang peserta di aula Prima Resort desa Panawuan Kec Cigandamekar Kuningan. (19/3).

Danrem 063/menyampaikan dalam amanatnya, Untuk menjaga keutuhan, keamanan dan kenyamanan hidup berbangsa dan bernegara, dibutuhkan fundamental ekonomi, budaya, dan pertahanan keamanan nasional yang kuat dan kokoh. Tanpa fundamental ketahanan nasional yang kuat ancaman keamanan dan kenyamanan bangsa sangat rentan. Untuk itu, salah satu solusinya adalah pendidikan kewarganegaraan melalui latihan wawasan kebangsaan bela Negara.

Oleh karena itu, kegiatan latihan wawasan kebangsaan bela Negara bagi siswa SLTP se-Kabupaten Kuningan, hendaknya tidak diartikan sebagai bentuk Militerisasi di lingkungan Pelajar, namun semata-mata merupakan salah satu upaya meningkatkan pemahaman tentang substansi bela Negara kepada seluruh warga Negara termasuk didalamnya kalangan pelajar, sesuai amanat pasal 30 UUD 1945.

Selesai kegiatan ini diharapkan para Siswa dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan, yang telah diperoleh selama mengikuti latihan wawasan kebangsaan bela Negara terutama dalam aktifitas keseharian sesuai serta menularkan kembali kepada rekan-rekannya

Dengan kegiatan ini, para Siswa dapat memberikan kontribusi bagi upaya menciptakan ketahanan di lingkungan masingmasing, serta dapat menjadi bagian dari komponen rakyat terlatih dan mendukung tergelarnya Sistem Pertahanan Rakyat Semesta.
REDAKSI-MuI

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain