Rabu, 29 Maret 2017

Turut cerdaskan bangsa, Korcab VI ajak anak PAUD ke KAL Pintar 

Makassar - Lantamal VI. Sebagai aset yang penting untuk kemajuan negara, pendidikan haruslah diajarkan sejak anak masih berusia dini. Jika dulu pendidikan hanya dikenalkan oleh orang tua, kini sudah banyak sekolah khusus untuk pendidikan anak usia dini (PAUD), yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan untuk anak sejak lahir hingga usia enam tahun.

Atas dasar inilah, Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) mengajak siswa PAUD Jala Bina Cendekia berkunjung ke Kapala Angkatan Laut (KAL) Pintar BNI 1 yang sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Senin (20/03/2017). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tambahan bagi anak usia dini lewat belajar dan bermain di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Pintar tersebut.

"Masa usia dini (0-5 tahun) adalah masa golden age untuk anak. Pendidikan pada usia ini terbilang penting, karena stimulasi yang diberikan kepada anak mampu memberikan hasil yang optimal bagi perkembangan anak", kata Ketua Korcab VI Ny. Endang yusup yang juga istri dari Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana pertama TNI Yusup, S.E., M.M.

Tambahnya pula, melalui kedekatan emosional seperti belajar dan bermain sambil berwisata di atas kapal Pintar BNI 1 yang menyediakan berbagai jenis macam buku pengetahuan dan permainan seperti ini, bisa membantu menumbuh kembangkan kecerdasan bagi anak - anak usia dini tersebut dan kegiatan ini m merupakan salah satu cara Korcab VI DJAT turut dalam mencerdaskan anak bangsa.

Hadir pula mendampingi Ketua Korcab VI dalam kunjungan ini yaitu para pengurus Korcab VI DJAT.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan