Selasa, 24 Oktober 2017

Ukur kemampuan atlet, Yonbekang 2 Kostrad sparing tinju dengan Yonmar 1 Surabaya

Dalam rangka menghadapi pertandingan tinju wilayah di Kota Batu yang direncanakan pada awal bulan April nanti, Batalyon Perbekalan dan Angkutan 2 Kostrad melaksanakan latihan sparing tinju TNI bersama Batalyon Marinir 1 Surabaya. Sparing ini dilaksanakan di pelataran sasana tinju Gajayana Kota Malang.

Batalyon Bekang 2 Kostrad mengerahkan 9 orang personel dari satuannya untuk melaksanakan sparing dengan 11 Personel Batalyon Marinir 1 Surabaya.

Selain untuk mengukur kemampuan para atlet di masing-masing satuan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kekompakkan dan ajang silaturahmi antara TNI berbeda matra.

Ketua kordinator tinju Yonbekang 2 Kostrad, Kapten Cba Benny Purwanto menyampaikan, sparing ini selain untuk melihat kemampuan lawan, kegiatan ini juga untuk mengukur para atlet tinju dari satuan Yonbekang 2 Kostrad.

"Kita berusaha membangun semangat para atlet binaan kami, agar terbentuk mental yang kuat saat menghadapi pertandingan pada bulan April nanti," tegasnya.

Sparing antara 2 Batalyon ini bukan hanya pertama kali saja, sparing-sparing dalam latihan menunjang kemampuan atlet sering mereka lakukan. Terkadang Batalyon Marinir 1 Surabaya datang ke Markas Yonbekang 2 untuk berlatih dengan para atlet dari Yonbekang 2 Kostrad, juga sebaliknya.

"Sparing para atlet kami tidak terpacu pada kemenangan, kami datang untuk berlatih bersama, saling sharing teknik dan yang utama adalah bersilaturahmi dengan para atlet tinju se-Jawa Timur,"
kata Sersan Kepala Ari dari Yonmar 1 Surabaya.
REDAKSI-MuI

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.