Rabu, 23 Agustus 2017

Jalasenastri Korcab IV DJAB gandeng Satdik Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang tanam cabai dan sayur mayur

Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) bekerja sama dengan satuan didik (Satdik) Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang melaksanakan kegiatan tanam pohon bersama yang dilaksanakan di komplek SD dan SMP Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang, Senin (20/3).

Ketua Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Nelly Irawan terjun langsung bersama ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJAB dan siswa-siswi dari SD dan SMP Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang untuk melakukan penanaman pohon cabai, sawi dan tomat dengan menggunakan teknik hidroponik.

Ny. Nelly Irawan mengatakan bahwa Korcab IV DJAB sangat mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Untuk mensukseskan program tersebut, Korjab IV DJAB beserta jajaran telah melaksanakan gerakan tanam bersama yang dilakukan secara serentak pada tanggal 10 Maret 2017 yang lalu.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut dan komitmen Korcab IV DJAB dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional. Apabila beberapa waktu yang lalu Korcab IV DJAB menggandeng LPTP Balitbangtan Kepri dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Perikanan Kota Tanjungpinang, kali ini Korcab IV DJAB bekerja sama dengan Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang untuk melaksanakan program tersebut,” ujar Ny. Nelly Irawan.

Siswa-siswi dari SD dan SMP Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang tampak begitu antusias mengikuti kigiatan ini. Mereka turut serta menyiapkan media tanam sekaligus melakukan proses penanaman sayuran. Pasca penanaman bibit cabai dan sayur-sayuran ini, kedepan sebagai proses pembelajaran diluar jam belajar mengajar siswa siswi juga akan diajak untuk terut serta dalam proses perawatan tanaman seperti penyiraman dan pemberian pupuk.
REDAKSI-MuI

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain