Sabtu, 27 Mei 2017

Tingkatkan akurasi tembakan, Prajurit Lantamal VI latihan membidik kering 

Makassar - Memelihara dan meningkatkan akurasi menembak prajurit merupakan upaya dalam pembinaan satuan dalam rangka mendukung tantangan tugas yang semakin komplek, salah satunya dengan melaksanakan menembak dengan metode latihan kering membidik (Latihan tanpa amunisi) yang dilaksanakan oleh prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) jelang latihan menembak.

Prajurit Lantamal VI melaksanakan latihan kering membidik di lapangan tembak indoor Markas Lantamal VI pada Selasa (21/3/2017), usai kegiatan apel pagi.

Pasops Denma Lantamal VI Mayor Laut (P) Dudung mengatakan, kegiatan ini yang rutin dilaksanakan selama 30 menit usai pelaksanaan apel pagi selain memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak anggota, juga dipersiapkan menghadapi Latihan menembak dan perlombaan-perlombaan.

Mayor Laut (P) Dudung lanjut mejelaskan, kegiatan menembak bukan hanya sekedar menarik picu dan mengenai saasaran, namun sesungguhnya membutuhkan proses yang teliti mulai dari mengatur nafas dan menentukan ritme dalam menarik picu hingga peluru tepat menuju sasaran yang diinginkan.

Selain itu, melalui metode latihan kering membidik ini sangat baik untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Dengan latihan rutin seperti ini teknik mengambil gambar bidik, teknik mengatur nafas dan cara menarik picu senjata prajurit akan semakin terasah, dan tentunya prajurit akan lebih mengenal karakter senjata masing-masing.

“Dengan teknik tersebut yang terus berulang-ulang, dapat diyakini prajurit akan dapat dengan cepat memiliki kemampuan menembaknya hingga tingkat mahir,” terangnya.

"Untuk melakukan proses tersebut, dibutuhkan persiapan fisik, mental dan bakat serta keahlian khusus. Perawatan senjata juga harus diperhatikan, senjata harus dalam keadaan bersih sebelum, saat dan sesudah latihan menembak agar mekanisme kerja senapan tetap terawat dengan baik", tutupnya.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain