Senin, 24 Juli 2017

Bercita-cita jadi militer, siswa SD kunjungi Yonkav 8 Kostrad

Batalyon Kavaleri 8 Kostrad menerima kunjungan SD Islam Wahid Hasyim yang melaksanakan wisata militer ke Markas Yonkav 8 Kostrad, Pasuruan, Rabu (22/3).

Kegiatan singkat yang memiliki tema "Cita-citaku" ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak agar mengenal dunia kemiliteran sejak dini, menonjolkan dinamika interaksi antara anak-anak dengan lingkungan alam, sosial dan budaya sekaligus menunjukan kehumanisan TNI pada masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa siswi SD Islam Wahid Hasyim, sekaligus memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari Yonkav 8 Kostrad yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan yang dilaksanakan pun beragam, mulai dari pengenalan Tank, berfoto bersama, pemutaran video dan tentunya Joyride Tank Leopard 2A 4 berkeliling asrama. Selain itu, para siswa juga diberikan materi tentang berinteraksi dengan alam dan materi Fun Game lainnya.

Sebanyak 53 siswa/siswi dan beberapa guru pendamping SD Islam Wahid Hasyim mengikuti kegiatan wisata edukasi militer ini. "Baru kali ini saya bisa naik Tank pak, anak-anak senang banget loh, makasih pak ya", ujar seorang guru.

Kegiatan seperti ini kerap kali dilaksanakan oleh Yonkav 8 Kostrad yang bertujuan untuk mengenalkan satuan serta mengenalkan dunia militer kepada masyarakat. Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Kav Suprianto ini berjalan dengan lancar, walaupun kegiatan yang dilaksanakan cukup singkat, namun kesan yang ditimbulkan sangatlah positif serta sangat berkesan bagi masyarakat.

Selaku ketua kordinator, Suprianto menyampaikan, "Kita harus dekat dengan masyarakat, bukan jamannya lagi tentara itu ditakuti, kalau sekarang kita itu harus humanis", ungkapnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.