Rabu, 13 Desember 2017

UMK diharapkan berpartisipasi dalam Pilkada

Kudus – KPU Kabupaten Kudus berharap agar Universitas Muria Kudus (UMK) menjadi salah satu lembaga yang ikut berpartisipasi dan mengambil peran dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, baik Pemilihan Bupati (Pilbup) Kudus maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Hal itu mengemuka saat lima Komisioner KPU Kabupaten Kudus bersilaturahmi ke UMK, Rabu (22/3) sore.

Lima Komisioner KPU itu adalah Moh Khanafi SE., Eni Misdayani S.Ag MM., Dhani Kurniawan SE. M.Si, Naily Syarifah S.Psi, dan Syafiq Ainurridho S.Pd.I. Kedatangan mereka disambut Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS. dan Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama, Dr. Subarkah SH. M.Hum.

Ketua KPU Kabupaten Kudus, Moh Khanafi menyampaikan, partisipasi UMK dalam Pilkada yang akan dilaksanakan sekitar satu tahun mendatang, bisa diwujudkan dalam berbagai kegiatan.

"Partisipasi itu bisa dengan melakukan sosialisasi melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN), berpartisipasi dalam menyukseskan program DPS Online, sosialisasi kepada mahasiswa baru melalui kegiatan pengenalan kampus (Sapamaba), hingga menjadi pemantau independen,’’ katanya.

Kunjungannya ke UMK dan beberapa lembaga dan organisasi lain di Kabupaten Kudus sendiri, adalah dalam rangka membangun silaturahmi dan dukungan agar dalam penyelenggaraan Pilkada nantinya, bisa berjalan dengan sukses, aman, dan menghasilkan pemimpin yang amanah.

"Dalam rangka menyukseskan Pilkada 2018 nanti, kami (KPU Kabupaten Kudus-Red) telah menjalin silaturahmi dan meminta dukungan kepada berbagai pihak. Selain UMK, yakni ke PCNU Kabupaten Kudus, Muhammadiyah Kudus, STAIN Kudus, juga tokoh agama’’ ungkapnya.

Suparnyo menyambut baik harapan KPU Kabupaten Kudus. Ia mengatakan, waktu setahun untuk persiapan Pilkada, bukanlah waktu yang lama. ‘’Setahun itu tidak lama untuk mempersiapkan Pilkada,’’ ujarnya.

Dia pun menegaskan, bahwa UMK siap mendukung agar proses Pilkada 2018 bisa berjalan dengan lancar dan sukses, tentu saja setelah melalui proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terlebih dahulu.

‘’UMK siap mendukung sukses Pilkada 2018. Saya berpesan, agar Pilkada dipersiapkan sebaik mungkin, agar melahirkan pemimpin amanah,’’ katanya sembari mengingatkan bahwa Kabupaten Kudus termasuk padat penduduknya walaupun kotanya kecil.





REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.