Kamis, 21 September 2017

Media Leaders Roundtable sepakat tindaklanjuti kerjasama media di tingkat lebih nyata

Boao Forum for Asia (BFA)merupakan sebuah konferensi internasional tahunan yang mengumpulkan sejumlah negarawan, pebisnis, pakar dan inovator lainnya untuk berembuk dan membahas sejumlah permasalahan global, termasuk yang berkaitan dengan topik kesejahteraan, ekonomi, investasi, pembangunan dan lainnya. BFA 2017 berlangsung selama 23-26 Maret bertempat di Boao, Provinsi Hainan, Tiongkok.


Selain forum utama, ada banyak pertemuan lainnya yang mempertemukan pakar di bidangnya masing-masing. Hal ini juga termasuk bagi perwakilan sejumlah media terkemuka di negara-negara yang hadir. Sudah sejak tahun 2016, Elshinta turut terlibat dalam Media Leaders Roundtable pada BFA yang dalam setiap pertemuannya menyepakati langkah lanjutan yang perlu diambil. Dalam tindaklanjutnya tahun ini di hari pertama BFA telah disepakati aturan pembentukan sebuah Organisasi Kerjasama Media Asia dalam sesi tertutup.


Tiga kelompok para pemimpin media yang hadir memberikan rangkumannya dalam sebuah sesi terbuka pada Media Leaders Roundtable di hadapan Guo Weimin, Wakil Direktur Kantor Dewan Informasi RRT, juga Wang Gengnian, Direktur Jendral China Radio International serta mantan PM Selandia Baru, Jenny Shipley yang merupakan Direktur pada BFA. Dalam kesempatan yang sama, diumumkan juga bergabungnya sejumlah media baru pada BFA tahun ini untuk memperkuat kerjasama.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Luar Negeri