Selasa, 21 November 2017

Jalan masuk Desa Kuanyar Jepara mirip `kubangan kerbau`

Kerusakan infrastruktur jalan di Jepara, Jawa Tengah, juga terjadi di Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong. Kerusakan terparah di jalan masuk Desa Kuanyar yang melewati Kreteg Renteng. Jalan sepanjang dua kilometer ini kubangannya cukup dalam. Jika hujan tiba, jalan ini mirip sawah atau kubangan kerbau.

“Kondisi seperti ini sudah setahunan lebih. Awalnya lubangnya kecil-kecil namun setelah dilewati truk dum pengangkut tanah, lubangnya semakin lebar dan semakin menganga seperti kolam," kata Fakhrudin As’ari warga Desa Kuanyar.

Fahrudin mengatakan, memang beberapa waktu lalu sudah ada perbaikan, namun hanya menambal saja dengan sirtu. Ketika hujan datang tambalan itupun hancur lagi. Ketika dilewati truk dum puluhan kali setiap hari jalan itupun rusak kembali.

Untuk memberi tanda agar tidak mencelakai warga yang lewat. Kubangan atau lubang yang besar diberi rambu-rambu berupa tanaman pisang. Hal ini ditujukan untuk keselamatan warga.

Setiap hari jalan ini cukup ramai dilewati warga yang bekerja di luar desa.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Jalan Rusak