Selasa, 21 November 2017

Telusur wisata Pegunungan Kendeng

STIBI Syekh Jangkung sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang terdapat di Kabupaten Pati yang berdekatan langsung dengan Pegunungan Kendeng tunjukkan gerakan positif dengan menelusuri Objek wisata yang berada di Pegunungan Kendeng.

Edy Supratno selaku dosen mengatakan, ada puluhan wisata yang selama ini tidak banyak orang ketahui tentang Pegunungan Kendeng dan alamnya yang memukau.

"Dalam catatan sejarah Pegunungan Kendeng dengan bebatuan kapur yang membujur panjang dari Kudus, Jawa Tengah hingga ke Jawa Timur ini memiliki sejarah yang sangat luar biasa, melihat kondisi Kendeng yang selama ini kurang mendapat perhatian, kami sangat mengapresiasi Mahasiswa STIBI Syekh Jangkung dalam laksanakan program ungkap wisata Kendeng yang masih banyak tertutup," terangnya.

Sementara itu, mahasiswa sudah lakukan penelusuran dari tiga kecamatan yakni, Kecamatan Kayen, Sukolilo, dan Tambakromo, sedikitnya ada 20 lebih lokasi wisata yang di eksplore dan kegiatan ini masih akan berlanjut agar Pegunungan Kendeng semakin dikenali para wisatawan dengan alamnya yang sangat menajubkan.

Seperti beberapa waktu lalu mahasiswa mengunjungi wisata Lorotan Semar yang berada di Sumbersari, tidak hanya berwisata saja, mahasiswa juga menggali data penuh soal objek tersebut.

Peran Mahasiswa STIBI dalam lakukan gerakan tersebut juga diaminin oleh Ketua STIBI Syekh Jangkung Noor Hafidl.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.