Jumat, 28 Juli 2017

Manjakan mata dengan berwisata di Kebun Jollong

Banyaknya destinasi wisata yang berada di Kabupaten Pati menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan. Salah satunya Perkebunan Kopi Jollong yang tiap harinya ramai dikunjungi wisatawan, Perkebunaan Jollong sendiri ialah bekas peninggalan Belanda dahulu yang berdiri sebuah bangunan Pabrik yang dikelola oleh PT. Perkebunan nusantara IX yang berada di Desa Situluhur, Kec. Gembong Kab. Pati.

Selain wisatawan lokal daerah banyak pula wisatawan dari berbagai daerah yang memang menyempatkan waktu berlibur ke Jollong. Ada 2 tempat yang bisa dikunjungi dari Jollong tersebut yakni pertamanan dan yang satunya lagi kebun buah naga yang berbeda tempat. Di Jollong I juga terdapat Air Terjun Grenjengan.

Abdullah misalnya pengunjung dari Semarang mengaku,"Jollong tempat yang sangat enak untuk liburan bersama keluarga, apalagi tempat yang sejuk seperti ini memang indah memukau mata dan me-refresh kembali kejenuhan," katanya.

Sama halnya Cipto wisatawan lokal asal Kec. Kayen,"saya beberapa kali datang di tempat ini namun tak pernah ada kata bosan untuk mengunjungi Jollong," ungkapnya.

Selain tempat yang sejuk Jollong juga memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata, tak ayal para muda-mudi juga kerap lakukan hunting di tempat tersebut. Jika dilihat dari Perkebunan Jollong maka akan terlihat jelas pemandangan Waduk Rawa yang berada di Gunung Rawa juga Waduk Seloromo Gembong.

REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.