Jumat, 28 Juli 2017

Korps Marinir gelar LDD jurnalistik dan fotografi 2017

Dalam rangka meningkatkan keterampilan Jurnalistik dan Fotografi personel di jajaran Korps Marinir, Dinas Penerangan Korps Marinir (Dispen Kormar) menggelar Latihan Dalam Dinas (LDD) Jurnalistik dan Fotografi Korps Marinir Tahun Anggaran 2017 di Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif-4 Mar), Cilandak, Jakarta Selatan dan sekitarnya, Senin (10/4).


Latihan Dalam Dinas Jurnalistik dan Fotografi Korps Marinir Tahun Anggaran 2017 tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Personel (Aspers) Komandan Korps Marinir (Dankormar) Kolonel Marinir Endang Taryo, S.E., yang diwakili oleh Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar) Letkol Marinir Ahmad Hanifah, S.E.


LDD yang berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 10 sampai dengan 13 April 2017 tersebut, diikuti 21 orang peserta baik strata Bintara maupun Tamtama dari satuan-satuan di jajaran Penerangan Korps Marinir seluruh Indonesia.


Dalam kegiatan ini, Dispen Kormar melibatkan para personel berpengalaman dari jajaran Penerangan Korps Marinir dan pengajar dari luar untuk memberikan materi kepada para peserta LDD diantaranya tentang dasar-dasar jurnalistik, teknik pengambilan gambar, dasar-dasar fotografi, teknik penulisan berita, praktek pengambilan gambar, teknik desain photoshop, Praktek Penulisan Berita Online dan Manajemen Publikasi.


Aspers Dankormar dalam amanatnya yang dibacakan Kadispen Kormar mengatakan, bahwa di abad ke 21 ini, perkembangan teknologi informasi semakin canggih dan Modern, hal ini berbanding lurus dengan aktivitas sehari-hari yang senantiasa menggunakan peralatan serba modern. Semua orang di abad ke 21 ini dituntut agar melek teknologi dan selalu haus akan informasi.


Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menghasilkan jurnalis-jurnalis yang memiliki kemampuan dan penguasaan materi, agar nantinya dapat diaplikasikan di tempat tugasnya, tambah Aspers Dankormar.


”Saya berharap para peserta LDD yang merupakan perwakilan dari seluruh satuan Korps Marinir dapat memanfaatkan kegiatan LDD ini dengan baik.” Pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut para Paban Asisten Dankormar, Perwira Dispen Kormar serta Instruktur dari LKBN Antara dan Kantor Berita RMOL.

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event