Rabu, 24 Mei 2017

2 prajurit Denpom Divif 2 Kostrad raih prestasi voli internasional

Tim bola voli Garuda Indonesia dari Satuan Tugas (Satgas) UNIFIL Sector East Military Police Unit (SEMPU) yang di dalamnya juga ikut tergabung dua orang anggota Denpom Divif 2 Kostrad a.n. Sertu Sri Sutikno dan Praka Haditya Purwanto, telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Internasional.


Tim Garuda Indonesia berhasil meraih juara kedua pada kejuaraan kompetisi bola voli (United Nations Interim Force In Lebanon Open Volleyball Competition 2017), yang digelar di markas Satgas Nepal, tanggal 3 hingga tanggal 7 April lalu.


Kompetisi bola Voli UNIFIL tahun 2017 diikuti oleh beberapa tim dari perwakilan satuan tugas masing-masing negara, diantaranya Ghana, Fiji, India, Tanzania, Perancis, Indonesia dan Nepal.


Tim bola Voli Garuda Indonesia yang sejak awal tampil dominan, mampu mengembangkan serangan kombinasinya sehingga dengan mudah mampu mematahkan setiap pertahanan lawan.


Meskipun secara postur kalah dibandingkan tim lawan, namun perjuangan tim Voli Garuda Indonesia melalui gempuran bola-bola kerasnya mampu menumbangkan lawan dua set sekaligus. Hal ini diawali ketika mengalahkan tim dari Srilangka, Perancis, dan India, dengan skor telak 2-0.


Di semi final, Garuda Indonesia terus berjuang untuk mengalahkan tim dari negara Fiji dengan skor 3-1. Dengan kemenangan itu secara otomatis menghadapkan tim kebanggaan Merah Putih untuk berjibaku dengan tim tuan rumah Nepal, yang sebelumnya telah menaklukkan tim Ghana.


Namun di partai puncak, tim Garuda Indonesia harus mengakui kekuatan tim tuan rumah dengan kekalahan tipis : 2-1 (25-22, 24-26, 25-23).


“I am very glad this championship could take place and congratulated the winning team Garuda Indonesia”, ujar Brig Gen Sandeep Singh BAJAJ (UNIFIL Deputy Force Commander) selaku ketua panitia dalam kegiatan UNIFIL Volleyball Competition 2017.


Dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya di Lebanon, maka bertambah pula deretan prestasi yang diraih oleh prajurit TNI di Lebanon. Sehingga nama besar bangsa Indonesia semakin disegani di mata Internasional.

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga