Selasa, 17 Oktober 2017

Upacara dan syukuran kenaikan pangkat Denpal Divif 2 Kostrad

Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan upacara laporan korps kenaikan pangkat prajuritnya periode 1 April 2017, Singosari, Malang, Kamis (13/4). Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Madenpal Divif 2 Kostrad tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Denpal Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T. selaku Inspektur Upacara.


Dalam sambutannya, Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T. menyampaikan bahwa kesejahteraan kenaikan pangkat ini tidaklah turun dengan sendirinya, akan tetapi merupakan sebuah perjuangan dan pengorbanan prajurit untuk mendapatkannya, karena diperlukan daya, upaya agar mencapai dan melampui standar nilai yang telah ditetapkan.


Selain dalam bidang kesegaran jasmani, para prajurit juga harus mempunyai kemampuan bidang keterampilan dan pengetahuan umum militer yang baik. Selain itu, harus mempunyai tingkat nilai kepribadian yang bagus dan terus mengobarkan semangat didalam melaksanakan tugas-tugasnya. “Diharapkan dengan menggunakan pangkat baru dapat dijadikan pendorong semangat dalam meningkatkan etos kerja yang lebih baik”, tegas Dandenpal Divif 2 Kostrad.


Usai upacara laporan korps kenaikan pangkat tersebut, Komandan Denpal Divif 2 Kostrad beserta seluruh prajurit memberikan ucapan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tradisi "Mandi Suci" yang bermakna meninggalkan atau melepaskan segala hal negatif dan berusaha semaksimal mungkin berbuat terbaik bagi Satuan.


Sebagai bentuk rasa syukur telah dapat meraih pangkat yang lebih tinggi, maka dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Komandan Denpal yang diberikan kepada salah satu perwakilan prajurit yang naik pangkat dan dilanjutkan makan bersama seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sebagai tanda untuk lebih memupuk jiwa kebersamaan.


REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain