Rabu, 20 September 2017

Yonif Mekanis 413 Kostrad kenalkan alutsista Kostrad pada siswa TK

Sebanyak 70 orang siswa dan siswi TK Al-Irsyad Surakarta mengadakan kunjungan ke Markas Yonif Mekanis 413 Kostrad, Sukoharjo, Kamis (13/4). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia yang juga merupakan program kurikulum belajar siswa di TK Al-Irsyad dengan tema profesi.


Kedatangan para siswa disambut hangat oleh prajurit Yonif Mekanis 413 Kostrad. Bahkan siswa sangat antusias menyimak apa yang disampaikan oleh pendamping, Serka Mariyono mengenai tugas dan kewajiban TNI khususnya Kostrad, yakni menjaga kedaulatan NKRI serta melaksanakan operasi militer selain perang.


Dalam kunjungan tersebut para siswa juga diberi pengetahuan tentang alutsista buatan Indonesia yang dimiliki TNI, khususnya Kostrad serta dikenalkan lebih dekat tentang kedisiplinan untuk membentuk jiwa nasionalisme serta wawasan kebangsaan.


“Tentara Nasional Indonesia siap menerima putra-putri terbaik untuk dididik menjadi patriot-patriot bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua”, terang Mariyono.


Serka Mariyono juga mengucapkan terima kasih atas antusias para siswa TK Al-Irsyad, karena menurutnya sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan, dirinya banyak berharap kepada calon generasi penerus yang bisa dibanggakan. “Jangan terpengaruh dengan kegiatan negatif, mari kita tanamkan rasa disiplin dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak sejak usia dini”, tandasnya.


Kepala Sekolah TK Al-Irsyad Surakarta, Ibu Ira juga mengucapkan terima kasih kepada Yonif Mekanis 413 Kostrad yang telah menerima siswa siswi TK Al-Irsyad untuk dikenalkan tentang sosok TNI Angkatan Darat khususnya Kostrad dan juga persenjataan yang dimiliki, “Kami berharap anak didik kami kelak juga berkeinginan dan bercita-cita menjadi anggota TNI serta dapat berguna bagi bangsa dan negara. Ini merupakan bagian dari belajar diluar, sekaligus siswa dapat belajar disiplin dari TNI yang memang sudah dikenal dapat menjunjung tinggi kedisiplinan”, jelasnya.


REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan