Senin, 24 April 2017

KRI Tanjung Nusanive 973 terima kunjungan pelajar

KRI Tanjung Nusanive 973 yang tengah sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapat kunjungan dari pelajar taman kanak-kanak Islam Raudhatul Athfal Assa’dah Duren Sawit, yang beralamat di Jalan Rawa Cadas, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.


Kunjungan ini untuk kesekian kalinya dalam awal tahun 2017 diterima KRI Tanjung Nusanive 973 saat berada di pangkalan. Dan karena kejadian ini sudah merupakan kegiatan rutinitas dari para pelajar mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa bahkan marsyarakat melakukan kunjungan ke kapal perang yang sandar di dermaga Kolinlamil.


Oleh para Komandan KRI di jajaran Kolinlamil membuat rencana-rencana kegiatan saat menerima kunjungan ke kapalnya. Tujuannya adalah agar para pengunjung terutama pada anak didik ini mendapat tambahan pengetahuan baru tentang kapal perang dan kebaharian.


Saat berkunjung agar berjalan dengan tertib dan aman pada setiap kapal yang dikunjungi menyiapkan personel pemandu untuk memberikan penjelasan tentang hal hal apa yang ada KRI dan apa saja yang dikerjakan para prajurit.


Selain itu, pada saat kunjungan pihak kapal menyiapkan sajian-sajian visual dan dipertontonkan kepada pada pelajar/pengunjung sebagai tambahan wawasan diantaranya pemutaran rekaman kegiatan yang pernah dilakanakan kapal, pemutaran profil yang berkaitan dengan kegiatan Kolinlamil dan kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk lebih mengenalkan tentang tugas-tugas pokok Kolinlamil.


Wisata edukasi ini adalah salah satu kebijakan dari pemimpin Kolinlamil yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengujungi unsur Kolinlamil yang berada di pangkalan dan sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara.


Selain dapat melihat kapal perang dari dekat juga sebagai sarana rekreasi, atau wisata kapal perang untuk mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat. Para pengunjung dapat diijinkan naik hingga ke anjungan kapal, dan tempat-tempat tertentu dikapal yang perlu diketahui pengunjung.


Ruang Ballroom KRI Tanjung Nusanive 973 menjadi tempat pelajar Raudhatul Athfal bermain dan belajar.

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan