Kamis, 14 Desember 2017

Yonif Mekanis 413 Kostrad ukur kemampuan jasmani Prajurit lewat Samapta Periodik

(Penkostrad. Jumat, 21 April 2017). Sebanyak 140 personel Komando Rumah (Korum) Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad melaksanakan kesegaran Jasmani di lapangan Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad Sukoharjo.


Kegiatan ini merupakan program latihan periodik yang dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun dan wajib diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Dalam pelaksanaan kesegaran jasmani kali ini diawali oleh personel Korum Satgas RI-PNG karena sebagian besar personel Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad sedang melaksanakan cuti penugasan yang nantinya akan melaksanakan setelah kembali dari dinas cuti.


Kesegaran jasmani dapat dijadikan ajang bagi prajurit untuk mengukur kemampuan jasmani, membentuk sikap postur prajurit yang handal dan profesional, sebagai acuan guna menunjang tugas kedepan yang tentunya tidaklah ringan.


Pelaksanaan kesegaran jasmani diawali dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad bagi prajurit yang mengalami masalah kesehatan atau tensi tinggi tidak diijinkan untuk melaksanakan kesegaran jasmani hari ini akan tetapi pelaksanaanya akan dilakukan esok harinya, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Bintara jasmani Serka Siskamak yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kram dan sebagainya.


Selanjutnya peserta Garjas melaksanakan senam peregangan dan pemanasan kemudian pembagian nomor dada kepada peserta agar memudahkan penilaian dalam pelaksanaannya, sedangkan keesokan harinya dilaksanakan tes renang militer dasar di kolam renang Intan Pari.


Kakorum Yonif Mekanis 413/Bremoro Lettu Inf Senopati Yudho Prakoso berharap, “seluruh personel mendapatkan nilai yang memenuhi diatas standar sebagai nilai lulus uji samapta, sedangkan bagi personel yang belum mencapai nilai kategori lulus, nantinya akan diadakan pembinaan secara khusus sampai mencapai nilai yang diharapkan agar personel termotivasi berusaha untuk bisa mendapatkan nilai sesuai yang di harapkan,” tegas Kakorum.

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain