Sabtu, 18 November 2017

6 kegiatan seru yang wajib Anda lakukan saat berlibur ke Lombok bersama keluarga

Siapa yang tidak kenal Pulau Lombok? Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Indonesia.


Bahkan, karena keindahan alamnya yang begitu memukau, reputasi pulau ini juga telah banyak dikenal oleh dunia internasional.


Jika Anda sudah bosan dengan Bali, Lombok adalah sebuah destinasi yang patut Anda perhitungkan. Di sini, ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Mau tahu apa saja? Yuk, simak selengkapnya!


Menjelajahi Eksotisme Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air


Source - news.kkp.go
Tiga pulau yang sangat eksotis ini merupakan salah satu tujuan favorit para wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Dari dataran Lombok, perjalanan menuju gugusan gili ini memakan waktu sekitar 30 menit.
Gili Trawangan merupakan pulau yang paling jauh di antara ketiga gili. Di sini, Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling, diving, berselancar, ataupun sekadar bersantai di pinggir pantai. Pulau ini banyak digandrungi anak-anak muda karena banyaknya beach club dan bar-bar yang berjajar di pinggir pantai .


Sementara, jika mencari suasana yang lebih tenang dan sunyi, Gili Meno adalah pilihan yang tepat. Pulau ini berada di tengah 2 pulau yang lainnya. Berbeda dengan Gili Trawangan yang menawarkan kemeriahan pesta, Gili Meno ini menghadirkan suasana yang lebih tenang dan damai. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan.


Terakhir adalah Gili Air. Pulau yang paling dekat dengan dataran Lombok ini lebih cocok bagi Anda yang sedang berlibur bersama keluarga. Di pulau ini, penduduk lokalnya lebih banyak dan fasilitas liburannya pun tersedia lengkap. Anda bisa menemukan restoran, tempat ibadah, ataupun sejumlah pilihan hotel di Lombok.


Bersantai Sambil Menikmati Keindahan Pantai Pink



Source - arwini
Pantai Pink merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Timur yang sangat populer di kalangan para wistawan. Pantai ini berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Untuk menuju ke sana, Anda perlu menempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Mataram.
Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki karakteristik pasir pantai yang berwarna kemerahan. Warna pasir tersebut diakibatkan dari campuran pasir putih dan pasir merah yang berasal dari pecahan koral dan cangkang foraminifera.


Waktu yang paling pas untuk mengunjungi Pantai Pink adalah sekitar pukul 08.00 sampai 16.00 WITA, karena pada waktu itu bias sinar matahari memantulkan warna merah muda yang begitu cerah dan cantik.


Menikmati Hamparan Pasir Putih Bersih dan Air Laut Biru Jernih di Pantai Tanjung Aan



Source- abdulromli.it.student.pens



Selain Pantai Pink, pantai di Lombok lainnya yang juga terkenal dengan keindahannya adalah Pantai Tanjung Aan. Hamparan pasir putih dan air laut biru jernih merupakan daya tarik utama dari pantai yang satu ini.


Meskipun berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, Pantai Tanjung Aan memiliki ombak pantai yang cukup tenang dan bersahabat. Sehingga sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak.


Untuk menuju lokasi pantai, Anda perlu menempuh perjalanan darat sekitar 1.5 jam dari Kota Mataram. Perjalanan ke Pantai Tanjung Aan ini cukup lancar dan mudah, karena jalanan beraspal akan mengantarkan Anda dengan cepat ke tempat tujuan.
Melihat Kemegahan Air Terjun Benang Kelambu


Source - telusur Indonesia Air terjun yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dari air terjun lainnya. Di Air Terjun Benang Kelambu, aliran air yang jatuh dari atas tebing tidak langsung terhempas ke bawah, melainkan melewati celah tanaman yang tumbuh lebat di dinding tebing. Karenanya, terciptalah panorama air terjun yang tampak seperti kelambu atau tirai.


Air terjun ini berlokasi di Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, sekitar 32 kilometer dari Kota Mataram. Puas menikmati keindahan Air Terjun Benang Kelambu, Anda juga bisa mampir ke Air Terjun Benang Stokel yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari sana.
Mencicipi Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung di Rumah Makan Ayam Bakar Taliwang Irama


Source - Indonesia kaya
Berkunjung ke Lombok, tentu belum lengkap rasanya jika belum mencicipi sajian kulinernya yang khas, yakni ayam taliwang dan plecing kangkung. Salah satu tempat makan legendaris yang bisa Anda kunjungi untuk mencicipi kelezatan kuliner khas Lombok tersebut adalah Rumah Makan Ayam Bakar Taliwang Irama, yang berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani No. 10, Karang Taliwang, Cakranegara, Mataram, Nusa Tenggara Barat.


Di rumah makan ini, Anda bisa memesan aneka olahan ayam berbumbu yang dimasak dengan cara digoreng, dibakar, ataupun dipanggang. Rasa bumbu ayam taliwang yang gurih bercampur pedas dijamin akan membuat Anda ketagihan untuk merasakan kelezatannya.


Sebagai pelengkap, plecing kangkung khas Lombok juga wajib Anda pesan. Paduan cabe rawit, tomat, dan terasi lengkare pada plecing kangkung akan memberikan sensasi rasa yang nikmat di mulut.



Nah, itulah beberapa kegiatan seru yang bisa Anda lakukan saat berlibur di Lombok bersama keluarga. Jika mencari tempat untuk bermalam, Anda bisa menemukan berbagai pilihan hotel di Lombok dengan mengunjungi link berikut ini:
https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/city/lombok-107703
Melalui situs booking online dari Traveloka tersebut, Anda bisa memesan kamar hotel yang Anda butuhkan dengan praktis dan mudah. Untuk penawaran harga terbaik, Traveloka juga banyak memberikan promo dan diskon menarik setiap harinya.


Sehingga, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan tarif hotel di Lombok dengan harga yang lebih murah.


Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda bersama keluarga di Pulau Lombok!
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.