Jumat, 28 Juli 2017

Yonif PR 502 Kostrad gelar lomba kicau burung di perbatasan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad yang di Komandoi oleh Letkol Inf Febi Triandoko menggelar lomba kicau burung dengan tema “Kicau Ujwala Badau”, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Yonif Para Raider 502 Kostrad ke - 55 bertempat di lapangan Koramil Badau, acara di laksanakan pada hari minggu tanggal 14 Mei 2017 dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 13.30 WIB.

Acara lomba kicau burung ini diikuti lebih dari 50 ekor burung yang dilombakan dalam tiga jenis ekor burung antara lain Murai Batu, Cucak Hijau dan burung Kacer. Masyarakat sangat antusias mengikuti lomba tersebut, ada beberapa peserta berasal dari negara Malaysia yang mengikuti lomba kicau burung ini.

Perlombaan kicau burung ini baru pertama kali diselenggarakan di wilayah perbatasan khususnya di desa Badau, Kec. Nanga Badau, Kab. Kapuas Hulu. Menurut bapak Jery salah satu peserta lomba yang berasal dari masyarakat Badau, cara untuk menjalin kedekatan TNI khususnya anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502 Kostrad ini dengan masyarakat sekitar perbatasan ini sangatlah berbeda dengan Satgas-Satgas sebelumnya, terbukti dengan diadakannya lomba kicau burung ini masyarakat sekitar perbatasan khususnya Kec. Badau sangat antusias hadir dalam acara lomba tersebut tidak hanya para bapak-bapaknya, ibu-ibu juga hadir untuk menyaksikan perlombaan tersebut, baik yang dewasa maupun anak-anak.

Bapak Ezwadi salah satu peserta perlombaan dari negara Malaysia mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah positif untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan khususnya dari negara Malaysia, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502 Kostrad yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba kicau burung ini.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event