Rabu, 22 November 2017

Yonif Raider 514 Kostrad partisipasi di TMMD Ke-98

Satuan Yonif Raider 514 Kostrad merupakan satuan tempur yang memiliki kualifikasi Raider dibawah jajaran Brigif Raider 9 Kostrad. Selain itu, Yonif Raider 514 Kostrad juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna mengatasi permasalahan dilingkungan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Yonif Raider 514 Kostrad berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ke-98 tahun 2017 di wilayah Kodim 0824/Jember dan wilayah Kodim 0825/Banyuwangi. Pelaksanaan Operasi TMMD tersebut merupakan sarana penunjang program pemerintah daerah dalam bidang pembangunan di pedesaan, baik dalam bentuk kesejahteraan sosial maupun keamanan serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-98 TA. 2017 berlangsung sejak tanggal 5 April s.d 5 Mei 2017 di 2 (dua) wilayah. Salah satunya di Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember dengan kekuatan 1 SST(Satuan Setingkat Peleton) berjumlah 30 orang. Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembuatan jembatan, peningkatan jalan, pembuatan MCK, renovasi mushola, pembangunan pos kamling, pembangunan drainase dan plesterisasi rumah.

Sedangkan di wilayah Desa Pesucen dan Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi juga dilaksanakan oleh 30 orang prajurit, dengan melaksanakan pembangunan jalan desa sepanjang 1300 meter dengan lebar 5 meter, pembuatan jembatan dan renovasi rumah tidak layak huni sebanyak 20 unit.

Pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut dikerjakan oleh TNI/POLRI, masyarakat dan pemerintah daerah secara gotong royong, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan dengan hasil yang maksimal. Hal ini mendapat tanggapan yang sangat positif dari masyarakat dan juga manfaatnya sudah bisa langsung dirasakan oleh masyarakat setempat.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa