Minggu, 23 Juli 2017

Asah mental bertanding, Yonbekang 2 Kostrad ikuti turnamen Tinju

Sasana Yonbekang 2 Boxing Camp yang berasal dari satuan Yonbekang 2 Kostrad mengikuti Kejuaraan Tinju Daerah Pelajar dan Amatir Se-Jatim yang dilaksanakan di Gor Kota Batu pada tanggal 10 s.d. 14 Mei 2017.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 12 Kota/Kabupaten Se-Jatim dan Sasana Yonbekang 2 Boxing Camp mewakili Kota Malang. Tim tinju ini dipimpin oleh Kapten Cba Benny Purwanto selaku manager.

Sasana Yonbekang 2 Boxing Camp mengikutsertakan 7 orang prajurit di beberapa kelas, antara lain Kelas Senior 52 kg Prada Ucet, Kelas 56 Kg Prada teguh, Kelas 60 Kg Prada Yosep dan Prada Febi, Kelas 64 Kg Prada Daniel dan Prada Pitono serta Kelas 69 Kg Pratu Rendy.

Mereka berjuang untuk memperebutkan berbagai piala dan penghargaan yang telah disediakan. Perjuangan mereka tidak sia-sia, Sasana Yon Bekang 2 Boxing Camp Malang mendapatkan 1 Emas, 2 Perak dan 2 perunggu. Medali Emas diraih oleh Prada Daniel di kelas 64 Kg, sementara Medali Perak diraih oleh Prada Yosep di kelas 60 Kg dan Prada Ucet di Kelas 52 Kg.

Dengan hasil tersebut, Kapten Cba Benny Purwanto menginstruksikan kepada para petarungnya agar tidak serta merta berbangga dan berpuas diri. “Kita berharap kejuaraan tinju ini dapat menjadi ajang mencari pengalaman guna menambah mental bertanding para atlet, sehingga dapat berprestasi pada turnamen-turnamen bergengsi lainnya”, ungkapnya.

Selain itu, kejuaraan ini juga sekaligus sebagai ajang memajukan olahraga tinju. “Semoga pada kesempatan yang akan datang, para petinju kita dapat terus meningkatkan prestasinya, sehingga mampu mengharumkan Sasana Yonbekang 2 Kostrad di tingkat nasional maupun internasional”, tambah Benny.

REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga