Senin, 24 Juli 2017

Uji kemampuan, prajurit Kolinlamil gelar jurit tangkas 

Kemampuan prajurit jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) harus teruji, hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya jurit Tangkas Bahari dalam rangka HUT ke-56 Kolinlamil yang berlangsung di dermaga kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/5).

Menurut panitia penyelenggara pelaksanaan kegiatan Jurit Tangkas Bahari dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan jasmani/fisik, keakraban, dan kerjasama serta kesadaran etos kerja prajurit Kolinlamil, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan mengurangi angka pelanggaran bagi personil Kolinlamil.

“Kemampuan fisik, kekompakan, soliditas, kerjasama dan kesadaran akan etos kerja perlu dipelihara dan dilatih. Sehingga akan meningkatkan kemampuan maupun kinerja bagi prajurit terhadap satuannya” jelas Kolonel Laut (P) Sigit Santoso Komandan Satlinlamil Jakarta yang juga Ketua panitia HUT ke-56 Kolinlamil.

Pertandingan ini menerapkan nilai kecepatan dan keterampilan dari tim dengan materi pertandingan bongkar pasang persenjataan, peluit, tali temali, Pek, dan tali buangan, pasang bendera di KRI dan renang laut. Sebagai juara I Tim dari Satlinlamil Surabaya, juara II KRI Teluk Manado (TMO) 537, dan juara III KRI Tanjung Nusanive (NSV) 973.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa