Minggu, 20 Agustus 2017

Peringatan Nuzulul Qur`an di Markas Komando Lantamal VI Makassar 

Makassar, “Sebagai umat muslim, kita harus memahami keutamaan dan keluhuran nilai–nilai yang terkandung dalam Alquran,” demikian sambutan tertulis Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E , M.M yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), mengawali peringatan Nuzulul Qur`an 1438H/2017 M bersama keluarga besar Lantamal VI di Markas Komando Lantamal VI Makassar, Senin (19/6/2017).

Lebih lanjut Danlantamal VI mengatakan, kandungan Alquran tidak hanya berisi tentang aqidah dan syariah serta petunjuk dan pembeda antar yang haq dan yang bathil, tetapi kandungan Alquran berisi juga tentang sejarah peradaban manusia sekaligus luasnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tema peringatan Nuzulul Qur'an kali mengangkat tema "Jadikan hikmah Nuzulul Qur'an sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat".

Sementara itu, Al Ustadz Drs H. Mustari Ago dalam tausyiahnya menyampaikan, hidup manusia di dunia itu selalu berada dalam ketidakpastian. “Untuk itu jangan hanya mengejar hal-hal keduniawian dan fisik semata, karena kita harus menyiapkan kehidupan sesudah hidup di dunia dan itu yang abadi,” katanya.

Ditambahkannya, orang beriman adalah orang yang cinta pada sesama, tidak melakukan hal-hal yang menyakiti orang lain. Sebab apabila orang melakukan perbuatan yang menyakiti, maka perbuatannya itu pasti akan kembali kepadanya lagi, tinggal tunggu waktunya saja.

Peringatan Nuzulul Qur`an antara lain dihadiri para asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI, segenap personel Lantamal VI yang beragama Islam serta ibu-ibu Korcab VI DJAT.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan