Jumat, 22 September 2017

Tips traveling ke Gili Kenawa di Sumbawa Barat

Apakah anda berniat traveling ke Gili Kenawa? Gili Kenawa adalah salah satu gugusan pulau-pulau kecil di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Kecamatan Poto Tano.

Jaraknya tidak mencapai 2 kilometer dari daratan. Cukup dekat dari pelabuhan Poto Tano. Luasnya kurang lebih 13 hektar.

Berikut ini beberapa tips traveling ke Gili Kenawa:

Pertama, gunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi dari Kota Mataram. Sepeda motor memudahkan kita ketika mencari dermaga penyeberangan ke Gili Kenawa.

Kedua, bawalah air minum yang cukup. Meskipun ada warung kecil di Gili Kenawa, membawa air minum sendiri akan lebih hemat dan praktis.

Ketiga, ingatlah membawa alat snorkeling. Dijamin rugi apabila tidak mencoba menikmati alam bawah laut di Gili ini.

Keempat, bawa peralatan kemah yang lengkap. Bagi Anda yang berniat bermalam di Gili ini, sebaiknya membawa alat kemah yang lengkap, seperti tenda, sleeping bag, jaket, kain tebal, kompor dan korek api. Udara malam hari cukup dingin, jadi jangan pernah lupa melengkapi peralatan kemah.

Kelima, memesan nasi bungkus di daratan Poto Tano. Harga lebih murah jika membeli di kampung nelayan. Cukup memesan seharga sepuluh ribu, lauknya sudah bergizi.

Itulah beberapa tips traveling ke Gili Kenawa.

Keep visit Lombok-sumbawa sobat! 

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.