Jumat, 22 September 2017

Lantamal VI gelar BJRB tahun 2017

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) tahun 2017 untuk pelajar di Kota Makassar, bertempat di Mako Lantamal VI, Selasa (11/07/2017).
Pembukaan BJRB ini dilaksanakan di Dermaga Layang Mako Lantamal VI dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan Lantamal VI (Wadan Lantamal VI) Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), merupakan kegiatan tahunan untuk mengisi liburan sekolah dengan kegiatan positif dan bermanfaat serta meningkatkan pembinaan mental rohani, ideologi dan mental juang dengan disemangati dengan jiwa bahari.

BJRB kali ini dikuti oleh 56 siswa/siswi SMP dan SMU sederajat se-Kota Makassar dengan tema “Dengan BJRB Kita Tingkatkan Motivasi Untuk Berprestasi”.

Dalam amanat Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. yang dibacakan Irup menyampaikan, kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari yang diikuti oleh generasi-generasi muda, seyogyanya kembali menggugah kesadaran kita semua untuk mencintai laut dan memperhatikan akan keindahan dan potensi hasil laut yang perlu dilindungi dan dikelola secara optimal.

Pada pelaksanaan kegiatan BJRB ini, para siswa akan menerima materi kebaharian, pembinaan mental dan lain-lain, sehingga dapat mengembangkan potensi yang dimiliki untuk menjadi generasi muda yang memiliki jiwa Bahari, generasi yang bertaqwa, berani, tekun, dan senantiasa tahu akan jati dirinya dimanapun berada, dan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang dilandasi jiwa kebaharian.

“Kepada anak-anakku agar memanfaatkan kegiatan dan kesempatan ini dengan baik dan penuh semangat, selanjutnya kepada semua pihak yang terlibat, saya selaku Komandan Lantamal VI dan seluruh jajaran manyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan komitmennya dalam upaya membentuk jiwa bahari pada generasi muda Indonesia," kata Danlantamal VI di akhir sambutannya.

BJRB sebagai wadah pembinaan sangat tepat untuk dilaksanakan bagi generasi pelajar penerus cita–cita bangsa, karena materi pembinaan diorientasikan pada peningkatan seperti kesadaran bernegara, kesadaran hukum, pengenalan Kapal Perang Repoblik Indonesia (KRI), penyalahgunaan narkoba, pengenalan Saka Bahari dan pengenalan Olah Raga Air, dengan harapan dapat meningkatkan akhlaq, etika, budi pekerti, disiplin serta semangat juang bahari yang tinggi.

Pelaksanaan BJRB Kali ini mulai dari tanggal 11 s.d. 13 Juli 2017, dan adapun beberapa program materi atau games yang akan diberikan oleh para pembina BJRB kali ini yaitu Materi Pembinaan Mental (Bintal), Materi Lalu Lintas (Lalin), Pengenalan Alat Selam, Materi Hukum, Outbond, Materi Narkoba, Materi Kepemimpinan dan Joy sailing.

Hadir dalam upacara pembukaan ini, Para Asisten Danlantamal VI, Kadis/Kasatker dan para perwakilan Perwira Menengah Lantamal VI.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Event