Kamis, 23 November 2017

Pembinaan dan pelatihan MAN 3 Kediri Songsong HUT RI ke-72

Persiapan pemantapan Tim Paskibra sudah mulai dilakukan, bentuk komposisi orang per orang akan di umumkan secara langsung didepan siswa/siswi MAN 3 Kediri, yang nantinya dibacakan oleh Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin sekaligus penanggungjawab Tim Paskibra MAN 3 Kediri yang akan tampil pada 17 agustus mendatang di tingkat Kecamatan, Jumat (14/7).

Kodim 0809/Kediri menurunkan 5 orang untuk melatih siswa/siswi MAN 3 dan tahap awal dimulai dengan latihan baris berbaris yang berlangsung di stadion Brawijaya Kota Kediri. Selanjutnya akan dilakukan pemilihan siswa/siswi yang masuk kriteria atau memenuhi penilaian sekaligus mempersiapkan kekompakan dan kebersamaan dalam satu tim.

“Anda terpilih ,berarti anda yang terbaik dari sekian siswa/siswi disini, dan hal itu bukan tanpa sebab, melainkan karena kriteria khusus yang menentukan siapa-siapa yang bakal tampil pada 17 agustus mendatang. Salah satu persiapannya adalah penetapan siapa saja yang akan menjadi Tim Paskibra. Persiapan yang matang tersebut masih akan berlanjut pada gladi bersih yang akan berlangsung pada 14 hingga 16 agustus mendatang,” kata Kapten Arm Nur Solikin dihadapan siswa/siswi MAN 3 Kediri.

“Kepuasan dalam pencapaian maksimal harus dipahami masing-masing Tim Paskibra yang gagal seleksi, harus bercermin diri dan tidak saling menuding kesalahan orang lain, sebaliknya bagi Tim Paskibra yang lolos seleksi, tidak boleh terlena, karena semakin padi itu berisi, semakin pula padi itu menunduk, jadi sejak saat ini, Tim Paskibra tidak boleh sembrono atau ceroboh,” sambung Kapten Arm Nur Solikin.

Prayitno selaku guru pengawas dari pelaksanaan pelatihan ini, optimis anak didiknya sanggup mencapai hasil maksimal pada 17 agustus mendatang, dan waktu masih berjalan lebih dari satu bulan dalam menata setiap gerakan yang keliru atau kurang tepat. Pelatihan ini sendiri masih dalam tahap seleksi dan nantinya jumlah siswa/siswi ini akan mengerucut.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa