Jumat, 28 Juli 2017

Ditpalad perbaiki Ranpur M 113 Yonif Mekanis 412 Kostrad

Yonif Mekanis 412 Kostrad menerima kunjungan Direktorat Peralatan Angkatan Darat (Ditpalad). Kegiatan tersebut berlangsung di garasi Ranpur M 113 Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad, Purworejo.

Kegiatan ini merupakan program kerja Ditpalad untuk membina dan menyelenggarakan fungsi peralatan serta pemeriksaan semua Kendaraan Tempur (Ranpur) M113 yang ada di Yonif Mekanis 412 Kostrad. Adapun kegiatan Ditpalad tersebut yaitu melaksanakan servis mesin, perbaikan kelistrikan, ganti oli dan pembersihan pada dudukan rantai roda serta pemeriksaan seluruh kondisi Ranpur.

Ditpalad mempunyai fungsi utama yang meliputi pembinaan kecabangan dan pembinaan materiil peralatan terhadap seluruh materiil peralatan (materiil, alat peralatan dan alat utama sistem senjata Angkatan Darat dibina, seperti kendaraan, senjata dan munisi) secara efektif dan efisien, sehingga seluruh materiil peralatan tersebut selalu dalam kondisi siap pakai guna menunjang kesiapan satuan jajaran TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas pokoknya khususnya Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Wakil Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad, Mayor Inf Ricky Julianto Wuwung, S. Sos. mengemukakan bahwa hasil dari kegiatan pemeriksaan Ditpalad tersebut sangat memberikan masukan yang bermanfaat bagi satuan Yonif Mekanis 412 Kostrad.

“Untuk itu mari kita sama-sama belajar, baik dalam penggunaan, perawatannya ataupun kelengkapan senjata yang ada di Ranpur M113 ini, supaya Ranpur kita selalu siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh Komando atas”, ungkapnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa