Kamis, 21 September 2017

Penghormatan kepada pahlawan lewat tabur bunga HUT Korem 082/CPYJ

TMP (Taman Makam Pahlawan) Joyoboyo yang berlokasi tepat dijantung Kota Kediri, dipadati anggota Kodim 0809/Kediri baik dari militer maupun PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kediri. Di TMP Joyoboyo ini ,dilakukan prosesi ceremonial tabur bunga dalam rangka HUT Korem 082/CPYJ ke 69 dan kegiatan ini dipimpin langsung Kasdim kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, Senin (17/7).

Pesan saat tabur bunga berlangsung, Mayor Inf Joni Morwantoto mengatakan, “Makna sesungguhnya dari tabur bunga adalah untuk menghormati apa yang sudah dilakukan para pendahulu kita dan peristiwa apa yang sudah terlewatkan seiring dengan langkah hidup para pendahulu kita. Jasa para pahlawan tidak lepas dari torehan sejarah bangsa ini yang tercatat dari tinta emas sepanjang perjalanan bangsa ini lahir dan berkembang saat ini”.

Lanjutnya, ”Selain itu para generasi penerus, hanya berusaha mengembangkan dan memajukan segala ide-ide ataupun inisiatif dari para pendiri bangsa ini, serta tidak lepas dari arti dan makna suatu kemerdekaan. Disamping itu untuk mewujudkan kedaulatan berbangsa dan bernegara, mutlak menjadi tanggungjawab seluruh warga negara Indonesia, untuk saling mengingatkan dan diingatkan atas hasil jerih payah para pendahulu kita”.

“Jangan sekali-kali kita mengabaikan sejarah atau fakta yang sudah terlewati, karena tanpa sejarah atau fakta tersebut, mungkin kita tidak tahu bagaimana kelanjutan perjalanan bangsa ini, terlebih kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan nyawanya, demi kemerdekaan bangsa kita,” pungkas Mayor Inf Joni Morwantoto.

Di puncak acara dalam rangka HUT Korem 082/CPYJ ke 69 ini, seluruh anggota Kodim Kediri bersama Persit KCK Kodim Kediri melakukan tabur bunga diseputaran TMP Joyoboyo, dan TMP Joyoboyo ini juga memiliki historis tersendiri bagi warga Kediri, terutama generasi yang pernah melakoni persitiwa di masa lalu.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa