Sabtu, 18 November 2017

Komandan Lantamal VI pimpin upacara militer penerimaan jenazah Laksma TNI (Purn) Bunyamin Bura

Makassar - Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M memimpin penyambutan dan upacara penerimaan jenazah Laksamana Pertama TNI (Purn) Bunyamin Bura ,di Apron Disops Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Rabu (19/07/2017).


"Saya mewakili TNI AL untuk menerima jenazah Laksma TNI (Purn) Bunyamin Bura secara militer di Lanud sebelum dibawa ke kampung halamannya Tana Toraja," jelas Danlantamal VI Makassar.


Komandan Lantamal VI menambahkan bahwa pemakaman nanti dilaksanakan secara militer dan secara adat Toraja , tanpa meninggalkan kearifan lokal di sana.


"Almarhum adalah salah satu prajurit terbaik yang pernah dimiliki oleh TNI AL, dengan pangkat terakhir Laksamana Pertama," Danlantamal VI menjelaskan.


Jenazah purnawirawan Angkatan Laut berbintang satu ini tiba dari Jakarta dengan diangkut menggunakan pesawat Garuda Airlines.


Penyambutan dan penerimaan jenazah ini dilakukan secara militer di halaman ruang VIP Apron Disops Lanud Sultan Hasanuddin dengan pasukan jajar kehormatan militer sebelum masuk mobil jenazah yang sudah disiapkan Lantamal VI Makassar.


Turut menyambut kedatangan jenazah Wakapolda Sulsel Brigjen Polisi Drs. Mas Guntur Laupe,S.H, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, Kabasarnas Makassar bpk. Amirudin, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr ( Han ) dan para Asisten Danlantamal VI.


Usai penerimaan secara militer, jenazah Laksamana Pertama TNI (Purn) Bunyamin Bura yang juga pernah menjabat anggota DPR RI ini langsung dibawa ke Pondok Haleluya Bandara Makassar untuk ibadah.


Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk penyambutan jenazah di Makassar, yaitu membentuk kepanitiaan yang mempersiapkan segala sesuatunya seperti menyiapkan mobil jenazah, pasukan Deputasi dan pasukan pendamping jenazah.


Diketahui almarhum dinyatakan meninggal di RSCM Jakarta, setelah berjuang melawan sakitnya.


Jenazah rencananya akan diberangkatkan Minggu (23/7) dan dimakamkan di Toraja tanah kelahirannya pada ke esok harinya.


Hadir di upacara penyambutan Jenazah, pasukan TNI - Polri Makassar dari perwakilan Pamen , Pama, Bintara dan tamtama serta pihak keluarga almarhum. 

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Obituari