Jumat, 24 November 2017

Hari Lingkungan Hidup 2017, Kostrad dan masyarakat Karawang tanam pohon

Prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad bersama masyarakat Kabupaten Karawang melaksanakan penanaman pohon dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2017 di Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (20/7) dengan menanam 350 Pohon Tanjung yang dihadiri sekitar 200 orang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karawang bapak H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag menyampaikan bahwa Tema Hari Lingkungan Hidup 2017, yaitu “Connecting People to Nature” atau “Menyatu dengan Alam”, yang ditetapkan oleh Badan Lingkungan Hidup Dunia, atau United Nations Environment Programme (UNEP).

“Pemilihan tema ini mengajak kita untuk hadir bersama alam, menghargai pentingnya keselarasan antara manusia dengan alam demi kelangsungan hidup penghuni bumi dan keindahan alam, memperlakukan alam secara proporsional, tidak primitif hanya mau mengeruk keuntungan daripadanya saja, tetapi harus dalam perspektif perlindungan lingkungan,” ujar Wakil Bupati Karawang.

Lebih lanjut Wakil Bupati Karawang memberikan apresiasi kepada prajurit TNI, Polri dan masyarakat yang sebesar besarnya dalam kegiatan penanaman pohon tersebut. “ Ucapan terimakasih atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat, TNI dan Polri serta perusahan yang mendukung program Pemda,” Ujar Wakil Bupati Karawang.

“Pemeliharaan lingkungan yang baik akan sangat berdampak positif bagi kelangsungan hidup manusia dan alam semesta, karena manfaat lingkungan yang asri berdampak pada fungsi pembawa air, fungsi sumber alam dan fungsi informasi. Menghargai lingkungan alam bukan hanya menikmatinya saja tetapi harus dipelihara”. Tegas Wakil Bupati Karawang.

Kasiter Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayor Inf Taufik Ismail mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan dalam mengurangi pemanasan global dan untuk mencapai pembangunan Indonesia yang bersih.

Selain itu menurut Mayor Inf Taufik Ismail, kegiatan penanaman pohon itu untuk mengurangi dampak pemanasan global dan meningkatkan absorbsi gas CO2, SO2 serta polutan lainnya. Kemudian untuk mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik tanaman pelindung dan penghijauan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPMPT bapak Dedi Ahdiat, Kadis BPLH Drs.Wawan, Kapolsek Rengasdengklok, Danramil Rengasdengklok, Muspika Kec Rengasdengklok, Pewakilan PT P&G bapak Yusuf Suherman, Muspika Kec Rengasdengklok.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

  • Clara Banny

    APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN PINJAMAN? JIKA YA Email: clarabannyloaninvestmentplc@gmail.com: UNTUK PINJAMAN HARI INI, KITA BERADA DI LAYANAN ANDA. Layanan ini memberikan dukungan finansial kepada individu, Pengusaha dan wanita dalam bisnis. Jika anda berminat, silahkan hubungi kami sekarang via email: Clarabannyloaninvestmentplc@


IdA Lingkungan