Rabu, 23 Agustus 2017

Danlantamal VI hadiri Hakteknas ke-22

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., menghadiri acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional bertempat di Center Point of Indonesia, Kamis (10/8).

Acara dengan tema “Pembangunan Maritim Berbasis Ilmu Pengetahuan” ini, dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Gubernur Sulsel DR. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., B.J. Habibie, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menristekdikti M. Nasir, Pangdam XIV Hasanuddin, Pangkoopsau II, Kapolda Sulsel, Forkopimda Sulsel, beberapa Gubernur se - Indonesia, serta perwakilan negara sahabat.

“Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pertama ditandai dengan terbangnya pesawat N250, ini memberikan arti bahwa teknologi dapat dikuasai dengan semangat,” kata Jusuf Kalla dalam sambutannya. Wakil Presiden menekankan bahwa peringatan Hakteknas 2017, jangan hanya sekadar merayakan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah ada, namun juga untuk jeli melihat apa yang bisa diperbaiki dan dimajukan dari sebelumnya.

Dalam sambutannya pula, Wapres juga mendorong para ilmuwan, profesor, perguruan tinggi, dan lembaga penelitian untuk bekerja lebih keras menghasilkan inovasi dan teknologi yang dibutuhkan untuk pembangunan Indonesia kedepan nantinya

Hakteknas 2017 merupakan peringatan Hakteknas yang pertama kali diselenggarakan di luar Pulau Jawa dengan mengadakan berbagai kegiatan dan pameran. Sejumlah kegiatan acara Hakteknas 2017 antara lain pameran teknologi inovasi, tanam panen serentak padi varietas unggulan dari Batan di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, demo sains dan alat peraga iptek, kegiatan ilmiah, workshop, dan lain-lain.

Pada kesempatan ini juga, Danlantamal VI juga mengunjungi stand-stand Pameran yang berada di sekitar area CPI tersebut.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa