Kamis, 14 Desember 2017

Aspers Pangkolinlamil: Prajurit siap dan tanggap laksanakan tugas

Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T. mengimbau kepada seluruh anggota jajaran Kolinlamil untuk selalu siap dan tanggap dalam menghadapi tugas apapun baik tugas pokok sebagai prajurit maupun tugas yang bersifat tambahan.

Hal tersebut dikatakan saat memberikan arahannya pada apel gabungan seluruh jajaran Kolinlamil, Kamis (10/8), di Lapangan Samudera, Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

Apel gabungan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan kegiatan pelepasan pelayaran bhakti sosial dalam rangka HUT ke-71 Jalasenastri dengan menggunakan KRI dr. Suharso 990.

Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T. yang baru satu minggu menjabat sebagai Aspers Pangkolinlamil ini, memperkenalkan diri kepada seluruh prajurit Kolinlamil yang berada dilapangan Samudera. Pria kelahiran Sukabumi ini bukanlah orang baru dilingkungan Kolinlamil. Sebagai alumni AAL tahun 1992, KRI Teluk Kau 504 adalah kapal perang pertama yang menjadi penugasan pertamanya sebagai perwira TNI Angkatan Laut. Selain itu KRI Teluk Langsa 501 dan KRI Teluk Bone 511 pernah dikomandaninya pada tahun 2011 dan 2012.

Saat apel gabungan itu, Aspers Pangkolinlamil mengajak dan menghimbau kepada seluruh prajurit Kolinlamil untuk bekerjasama dan solid dalam melaksanakan tugas.

“Untuk kegiatan pelepasan pelayaran Bakti Sosial Jalasenastri, agar semua prajurit untuk mendukung secara total. Ini untuk kepentingan TNI Angkatan Laut” ujarnya menegaskan.

Selain itu dengan maraknya penyalahgunaan narkoba, Aspers menghimbau dan menekankan kepada seluruh prajurit Kolinlamil untuk tidak terlibat dan menjauhkan diri dari barang haram tersebut.

“Jangan sampai prajurit Kolinlamil terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, baik pemakai ataupun pengedar. ingat keluarga dan keselamatan diri”, jelas mantan Komandan Lanal Malang 2014 ini.

Lebih lanjut Pamen melati tiga di pundak ini mengarahkan kepada para prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil untuk tetap meningkatkan semangatnya dalam melaksanakan tugas, menjaga diri dengan tidak melakukan pelanggaran, disiplin dalam berdinas dan menjaga keamanan dalam berkendaraan.

Selain itu, Aspers juga menegaskan bahwa pentingnya loyalitas bagi prajurit Kolinlamil terhadap pimpinan dan TNI Angkatan Laut, Kolinlamil membutuhkan prajurit-prajurit yang loyal terhadap pimpinan dan TNI Angkatan Laut.
Prajurit jajaran Kolinlamil lebih meningkatkan loyalitasnya, tunjukan loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan dan TNI Angkatan Laut, tandasnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa