Kamis, 14 Desember 2017

77 putra asal Maluku lolos tes Rikmin calon Tamtama PK TNI AL

Setelah mendaftarkan diri untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut, sebanyak 104 peserta Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AL Gelombang II tahun 2017 mengikuti Tes Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) di Kantor Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Lantamal IX Ambon.

Pelaksanaan Tes Rikmin yang dilaksanakan selama dua hari tersebut Panitia meneliti dan memeriksa dokumen – dokumen peserta tes meliputi ijazah dari semua jenjang pendidikan yang telah ditempuh, KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, SKCK, daftar riwayat hidup, surat permohonan menjadi anggota TNI AL, surat pernyataan orang tua, surat persetujuan orang tua, surat pernyataan belum pernah menikah, dan lain – lain.

Dari pemeriksaan Administrasi, Panitia mengumumkan hasil Tes Rikmin pada hari Kamis (10/8) dengan hasil dari 104 peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 77 peserta dan tidak lolos sebanyak 27 peserta, selanjutnya ke 77 peserta Calon Tamtama PK Gel. II tahun 2017 melanjutkan ke rangkaian tes berikutnya yaitu Tes Kesehatan I yang akan dilaksanakan di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX.

Selama pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Tamtama PK Gel. II tahun 2017 terus dipantau oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) selaku Ketua Panitia Daerah dan selalu menegaskan bahwa untuk menjadi Prajurit TNI AL, selama seleksi baik Taruna, Bintara maupun Tamtama tidak dipungut biaya sepeser pun. “Gratis, bila ada yang menjamin masuk TNI AL dengan membayar segera laporkan”. Tegasnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa