Rabu, 23 Agustus 2017

Gelorakan semangat, gapura Komplek TNI AL Dewakang BI dihias dengan bambu runcing

Makassar, Semangat menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun ditunjukkan warga Komplek TNI AL Dewakang B1 RT II RW III Kelutahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Jumat (11/8/2017).


Berbekal bahan-bahan sederhana, warga bergotong royong menghias gapura. Orang tua, pemuda bahkan remaja bahu-membahu membangun menghias dari bahan bambu yang ujungnya dibuat runcing seperti bambu runcing dan diberi warna merah dan putih.


Ditemui saat sedang membangun gapura, Letda Asep mengatur para remaja di komplek untuk bergotong-royong membuat ornamen babu runcing hias gapura.


Hiasan Gapura Komplek TNI AL Dewakang B1 buatan warga menggunakan bambu yang dibentuk menancap dengan runcingnya menghadap ke langit.


Untuk menuliskan angka 17 Agustus 1945, digunakan tampah yang dipasang di sisi kiri dan kanan gapura bambu tersebut.


"Dengan hias gapura dengan ornamen bambu runcing ini kita mengingatkan para pemuda dan remaja generasi penerus bangsa nilai-nilai patriotisme pejuang dalam merebut kemerdekaan," ujar Asep.


"Semangat perjuangan tetap bergelora di Komplek Tabaringan B1 ini, terlihat dari semangat warga bergotong royong menghias Kompleknya," tutup Asep.

REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan