Kamis, 14 Desember 2017

Songsong peringatan Hari Pramuka ke-56 Camat Buki buka kegiatan perkemahan

Perkemahan dalam rangka untuk memperingati Hari Pramuka ke-56 tahun yang jatuh pada tanggal, Senin (14/8) besok, tingkat Kecamatan Buki dibuka secara resmi bertempat di Bumi Perkemahan Baruia, Kecamatan Buki pada, Sabtu, (12/8) sore.

Kegiatan perkemahan dibuka secara resmi oleh Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos di depan empat ratus sepuluh orang peserta perkemahan yang ikut memeriahkan rangkaian kegiatan menjelang puncak peringatan hari pramuka ke 56 tingkat Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Upacara pembukaan perkemahan dihadiri Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Buki, Unda Rahma, Sekretaris Camat, Saparuddin, S.Sos, Danpos Kecamatan Buki, Pelda Abd. Muthalib, bersama tujuh puluh lima orang pembina Kwartir Gerakan Pramuka dari tiap-tiap gugus depan, sepuluh ketua BPD dan lima orang kepala dusun.

Kegiatan perkemahan ini diharapkan akan dapat mencetak dan ‘melahirkan’ bibit-bibit anggota pramuka yang beriman, bertaqwa, berahlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, dan memiliki kecakapan hidup sebagai cikal-bakal regenerasi bangsa.

Hal ini dinilai sangat penting artinya dalam rangka untuk menjaga keutuhan bangsa dan membangun negara Kesatuan Republik Indonesia dengan tetap menjunjung nilai-nilai luhur bangsa sebagai bentuk refleksitas pengamalan pancasila dan upaya pelestarian lingkungan hidup, sebagaimana amanat Undang-Undang No. 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Pernyataan tersebut diungkapkan Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos di sela-sela sambutannya, selaku inspektur upacara pada pembukaan perkemahan dalam rangka peringatan hari Gerakan Pramuka ke 56 tingkat Kecamatan Buki.

Upacara pembukaan perkemahan diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan pembacaan undang-undang dasar tahun 1945, serta pembacaan Dasa Darma pramuka. (fadly syarif)




REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain